Peduli

BPKH Salurkan Mobil Jenazah ke Masjid Raya Bayur, Cabup Benni Warlis Apresiasi BPKH

Agam, PilarbangsaNews

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama PPPA Daarul Qur’an salurkan Mobil Jenazah ke Mesjid Raya Bayur melalui Program Kemaslahatan BPKH Tahun 2024, Minggu (15/9/2024).

Serah terima dilaksanakan langsung di Masjid Raya Bayur. Dari pihak BPKH diwakili oleh Zainal kepada Ketua Mesjid Raya Bayur, Asnan Akiar. Disaksikan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam Benni Warlis dan Muhammad Iqbal dan Dewan Penasehat Dewan Mesjid Bayur Baktiar Camsyah.

Ketua Mesjid Raya Bayur, Asnan Akiar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BPKH yang telah menjadikan Mesjid Raya Bayur salah satu penerima program maslahat tersebut.

Zainal dari BPKH juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi berjalannya Program Kemaslahatan BPKH tahun 2024 tersebut dan berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat Bayur dan sekitarnya, khususnya jemaah Masjid Raya Bayur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Muhammad Iqbal yang telah memfasilitasi kita untuk bisa menyalurkan bantuan berupa unit mobil jenazah yag merupakan bagian dari Program Kemaslahatan BPKH tahun 2024 ini, dan semoga mobil jenazah ini bisa dimanfaatkan dan bisa membantu masyarakat di sini,” terangnya.

Zainal juga menyinggung baimana kedekatannya dengan sosok Bachtiar Chamsyah. “Saya banyak dapat pengalaman dari Bapak Bachtiar Chamsyah, dimana kami pernah bersama saat BPKH RI berdiri dari tahun 2017 sampai sekarang. Beliau sangat mendukung dan mendorong bagaimana bantuan abadi umat dan masyarakat bisa kita utamakan,” tuturnya.

Dalam sambutannya Muhammad Iqbal yang juga merupakan Calon Wakil Bupati dari Benni Warlis merasa senang dan sangat berterimakasih kepada pihak BPKH serta berharap mobil tersebut bisa dimanfaatkan bagi kemaslahatan masyarakat di Bayur dan sekitarnya.

“Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zainal beserta rombongan yang telah berkunjung dan menyerahkan bantuan berupa mobil jenazah dari Program Kemasalahatan BPKH. Dan tentunya kita berharap bisa digunakan untuk masyarakat membawa jenazah dari rumah sakit ke rumah duka maupun membawa jenazah dari rumah ke mesjid hingga ke makam ataupun sebalikya,” ucap Iqbal.

Calon Bupati Agam 2024 Benni Warlis yang turut hadir dalam penyerahan mobil ambulan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang berupa mobil jenazah yang diberikan pihak BPKH kepada pengurus Mesjid Raya Bayur serta mengapresiasi apa yang telah difasiltasi oleh Muhammad Iqbal sehingga penyerahan bantuan berjalan lancar.

Baktiar Camsyah yang merupakan Dewan Penasehat Dewan Mesjid Bayur dalam sambutannya mengaku bersyukur kepada Allah SWT, serta menyampaikan nasehat dan mengajak masyarakat Bayur Kecamatan Tanjung Raya untuk bersama-sama memiliki rasa saling peduli satu sama lain.

“Kita tentunya harus merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan jalan bagaimana kegiatan ini bisa terlaksana. Dan dengan adanya program dari BPKH bisa mendorong menjadikan kita untuk bisa saling memiliki rasa peduli terhadap sesama,” ucapnya.

Menyinggung tentang pilkada yang akan datang Bachtiar Chamsyah juga meminta warga untuk bisa berpikir cerdas dalam menentukan pilihan nantinya. Bachtiar menilai masyarakat Bayur cukup cerdas dalam menggambil keputusan dan bisa menilai mana calon pemimpin yang tanggap dan memiliki respon yang cepat terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *