Agama

Ribuan Siswa MAN 2 Padang Tumpah Ruah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Padang, PilarbangsaNews

Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar MAN 2 Kota Padang plus Keterampilan di Masjid Ikhwanusafa, Jum’at (20/09/2024) pagi diikuti sekitar 1.500 siswa MAN 2 Padang.

Masjid lantai dua yang mempunyai luas sekitar 100 meter persegi tersebut penuh sesak oleh siswa. Juga terlihat Plt Kepala MAN 2 Padang, Al Anshari, Ka-TU, Arisman dan puluhan guru.

“Alhamdulillah ada sekitar 1.500 an siswa kita ikut ambil bagian dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MAN 2 Kota Padang.

Al Anshari mengatakan bahwa salah satu tujuan peringatan Maulid Nabi adalah ingin meneladani sifat Rasulullah SAW. Salah satu sifat mulia yang menghiasi diri Rasulullah SAW adalah amanah.

“Amanah yang berarti dapat dipercaya, bukan hanya sebatas kata, tetapi tertanam kuat dalam setiap tindakan dan perkataan beliau, jadi kalau di suruh diam waktu acara, maka jaga amanah itu,” katanya.

Sifat amanah, lanjut Al Anshari bukan hanya milik Rasulullah SAW, tetapi juga menjadi tanggung jawab setiap individu muslim. Dengan meneladani sifat amanah beliau, kita dapat membangun kehidupan yang penuh dengan kepercayaan dan ketulusan.

Sementara itu, Ustadz Arul Malin Batuah menyampaikan bahwa fungsi agama untuk mengatur sendi-sendi kehidupan, agama mengajarkan nilai nilai positif dan menjadi pedoman hidup bagi umatnya, sekaligus menjadi tolak ukur tingkah laku penganutnya.

“Maka diutus lah rasul untuk memberikan pemahaman melalui Al Qur’an yang diturunkan kepadanya, mereka mengajarkan nilai ibadah dan alkhlaqul karimah, maka kita wajib meneladaninya,”ucapnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *