Budaya

Sumbar Talenta Indonesia Tampil Memukau Dalam National Day Reception RI di Hilton Hotel Bosphorus

Istanbul, PilarbangsaNews

Tim kesenian Sumbar Talenta Indonesia mengajak Konjen RI Istanbul dan Diplomat Negara Sahabat menari bersama pada puncak acara malam resepsi Diplomatik (National Day Reception) di Hilton Hotel, Bosphorus, Istanbul, Rabu 18 September 2024.

Suasana resepsi terbatas yang tadinya formal dan berwibawa menjadi cair setelah Sumbar Talenta Indonesia (STI) turun panggung mengajak Konjen RI Darianto Harsono, para Konjen Negara Sahabat dan Atase Kebudayaan serta tokoh masyarakat setempat untuk menari bersama. Semua menari dan berbahagia menikmati tingkah musik Poco Poco dan Maumere yang sangat dinamis.

“Terimakasih.. terimakasih Sumbar Talenta, tamu-tamu kita senang sekali melihat tampilan Sumbar Talenta Indonesia dengan beragam tari dan nyanyi. Apalagi ditutup dengan lagu Poco Poco dan Maumere,” ujar Darianto Harsono, Konsul Jenderal RI di Istanbul beserta Ida Darianto istri Konjen yang cukup lincah membawakan Tari Maumere.

Penampilan Tari Indang dari Sumbar Talenta Indonesia

Sumbar Talenta pada penampilan malam pertama ini menampilkan Tari Pasambahan, Tari Piring, Tari Indang, diselang-selingi beberapa lagu Minang, lagu Turkey, lagu Indonesia dan lagu Barat.

Pada kesempatan itu founder Sumbar Talenta Indonesia Sastri Bakry juga menyerahkan cindera mata kepada Konjen RI Istanbul Darianto Harsono berupa Deta dan senjata tradisional Kurambiak. Kepada isteri Konjen Ida Darianto berupa sebuah Selendang Koto Gadang.

Banyak pujian dan sanjungan yang diberikan penonton kepada Sumbar Talenta. Tampilan Sumbar Talenta juga dimeriahkan oleh artis Malaysia Umar Uzair yang dengan fasih membawakan lagu Minang Ubekkan Denai.

Founder Sumbar Talenta Indonesia Sastri Bakry menyerahkan Selendang Koto Gadang kepada istri Konjen RI Istanbul Ny. Ida Darianto

“Alhamdulillah, tampilan kami berhasil memukau penonton. Itu kepuasan batin kami. Selain membawa misi kebudayaan, kami juga membawa misi perdagangan UMKM yang cukup diminati terutama produk asesoris unik Minang,” kata Ketua Yayasan STI Andha Zulfirman didampingi founder STI Sastri Bakry.

Harapan Andha, mudah-mudahan tampilan STI pada hari berikutnya di Beksitas akan lebih meriah lagi. Apalagi acara berikutnya adalah pesta rakyat yang terbuka untuk umum. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *