Hukum

Kasus Penangkapan Anggota DPRD Mentawai, NasDem Tidak Akan Intervensi Mentelorir

Padang, PilarbangsaNews

Diduga ada tiga anggota DPRD Kepulauan Mentawai ditangkap Satres Narkoba Polresta Padang tengah asik konsumsi narkoba di sebuah hotel di Padang.

DPW Partai NasDem Sumbar lewat Wakil Ketua Musmaizer Dt Gamuak dengan tegas menyatakan tidak mentolerir dan mengintervensi kasus itu jika memang ada kadernya terlibat.

“Pertama kami minta maaf atas ada kader NasDem yang berstatus anggota DPRD terjaring operasi narkoba,” ujar Musmaizer sehari setelah heboh penangkapan wakil rakyat itu, kepada media Sabtu (21/9/2024).

Sikap Partai NasDem dari sejak berdiri sampai nanti tegas tidak akan mentolerir kejahatan narkoba. “Termasuk tidak akan mengintervensi pihak kepolisian dalam penegakan hukum terkait kejahatan narkoba itu,” ujar Dt. Gamuak sapan akrab Musmaizer.

Selain itu, proses hukum berjalan, jika terbukti maka NasDem siap dari awal memproses pemberhentian yang bersangkutan. “Putusan Partai NasDem pasti memberhentikan, kita hormati proses hukum. Narkoba itu adalah kejahatan yang merusak anak bangsa, NasDem se Indonesia mendukung pemberantasan setiap bentuk kejahatan narkoba ini,” ujar Musmaizer Dt. Gamuak. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *