Pasaman

Paslon Welly-Anggit Kunjungi Jambak, Bantu Bersihkan Material Pasca Banjir

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews.

Masyarakat Jambak Lubuk Sikaping dihatam banjir setelah aliran sungai meluap pada Jumat (4/20/2024). Tingginya intensitas hujan beberapa hari ini mengakibatkan banjir meluap sungai rumah warga masyarakat Jambak dan lahan pertanian. bahkan, penahan tebing dipinggir sungai juga ada yang ambruk.

Kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran akan terjadi banjir susulan jika tidak cepat tanggap. Dalam upaya tanggap darurat, Paslon Bupati Pasaman Welly Suhery-Anggit segera melakukan kunjungan langsung ke lokasi banjir pada Sabtu (5/10/2024) pagi.

Paslon Welly Suhery-Anggit langsung ke lapangan untuk memantau kondisi di sejumlah titik terdampak dan berdialog dengan warga yang rumahnya terendam air.

Kehadirannya disambut baik oleh warga masyarakat Jambak yang merasakan kehadiran seorang pemimpin yang peduli dan siap membantu.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, dan kami akan berusaha secepat mungkin mengatasi masalah ini agar tidak terjadi banjir susulan,” ucap Welly Suhery.

Ia menegaskan bahwa respons cepat adalah kunci untuk meminimalisir kerugian lebih besar dan melindungi warga masyarakat Jambak Lubuk Sikaping dari bencana banjir.

Sebagai langkah konkret, pasangan calon Bupati nomor urut 1, Welly-Anggit, tidak hanya datang dengan janji, tetapi juga dengan tindakan nyata.

Mereka langsung mengirimkan eskavator ke lokasi untuk membersihkan material banjir yang menghalangi aliran sungai. Langkah ini dilakukan untuk memperlancar aliran sungai dan mencegah terjadinya banjir susulan. Welly menyatakan bahwa timnya siap terus bekerja hingga situasi kembali normal.

“Kami mendapat informasi akses dari jalan umum menuju jambak belum bisa dilalui. Puluhan rumah dan sawah pertanian warga dilaporkan terendam. Agar banjir tak sampai ke pemukiman warga lagi, kami gerak cepat dengan menurun alat berat ke lokasi,” ujar Paslon Welly-Anggit

Selain mengirimkan alat berat, Welly juga menyampaikan rasa empati mendalam kepada warga masyarakat. “Kami memahami semoga bantuan yang kami berikan dapat meringkan keluh kesah warga masyarakat, tegasnya.

Sementara itu Ketua Pemenangan Pasangan Welly-Anggit (WA) Dedot mengatakan bantuan ini diberikan tidak semata karena kampanye,

Namun sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang tengah tertimpa musibah, pungkasnya. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *