Pilkada 2024

Menyala di Padang Sikabu, YB Dt. Parmato Alam Teken Kontrak Politik

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Kampanye puncak Paslon Walikota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh nomor urut 5, YB Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha yang diusung partai Golkar dan PBB di Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Latina (Lamposi Tigo Nagori) berlangsung di Simpang Tiga, Padang Sikabu dengan membludaknya masa yang hadir hingga ke pinggir ruas jalan di lokasi setempat, Rabu (16/10/2024) malam.

Kampanye yang ditutup dengan Malam Keakraban tersebut dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, antara lain J Dt. Asa Batuah. W. Dt Tamarajo, Endi Novera Dt. Majo Lobiah nan Putiah ketua KAN Kenagarian Koto Panjang yang juga Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 5 tingkat Kota Payakumbuh.

W Dt. Tamarajo Ketua KAN Nagori Parambahan pada malam itu menyampaikan kata sambutannya.
Didampingi wakil ketua KAN J Dt. Asa Batuah dan bendahara KAN, M Dt. Ogah, Dt. Tan Marajo menegaskan, bahwa dirinya bersama anak kemenakan di Nagari Parambahan bertekad memenangkan YB Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh priode 2024-2029.

“Apakah kita di Nagori Parambahan ini setuju untuk mencoblos tanda gambarnya di nomor urur 5 pada Pilkada serentak nasional tanggal 27 November 2024 yang akan datang?” tanya Ketua KAN ini kepada masyarakat yang hadir malam itu, dan disambut masyatakat dengan koor kata; “Setujuuuu…”

Sementara itu, ketika YB Dt. Parmato Alam menyampaikan program kerja yang tertuang dalam viai misinya yang pro rakyat “Untuk Payakumbuh Menyeluruh” itu, menegaskan beberapa janjinya kepada masyarakat disemua sektor, seperti di bidang pertanian, peternakan, pendidikan, keagamaan, adat dan budaya, PKK, peningkatan sumber daya manusia dengan pemberian bea siswa kepada pelajar, memajukan UMKM dengan bantuan manajemen dan permodalan, kegiatan kelompok yasin dan dasa wisma, rehab rumah tak layak huni dan lain sebagainya.

Malam Keakraban Paslon YB Dt. Parmato Alam-Ahmad Ridha di Kelurahan Padang Sikabu, Latina

“Kita harus.memperjuangkan hak hak masyarakat di segala sektor. Jangan sampai hak hak kita itu tidak diterima,” sebutnya.

YB Dt. Parmato Alampun mengingatkan masyarakat untuk tidak terseret dengan jual beli suara. “Masyarakat di Lamposi Tigo Nagori ini jangan sampai terlibat dan terseret dengan jual beli suara nanti pada hari pencoblosan. Siapa yang memberi dan yang menerima itu kena delik pidana,” ingatnya.

“Ambo rela indak basamo dengan keluarga pado malam hari salamo 47 hari maso kampanye. Ambo lalok dirumah rumah masyarakat di wilayah kelurahan tempat kegiatan kampanye berlangsung. Alhamdulillah urang rumah ambo dengan ikhlas megijinkan,” tutur YB Dt. Parmato Alam.

Pertemuan pada Malam Keakraban ini ditutup dengan menandatangani kontrak politik yang disaksikan ratusan pasang mata. Kemudia, pada saat itu, panitia juga memperkenalkan kepada masyatakat istri YB Dt. Parmato Alam, ibu Efriati.

Juga terlihat hadir pada malam itu Mawi Etek Arianto, mantan anggota DPRD Payakumbuh asal Lamposi Tigo Nagori, dan Edward DF juga mantan anggita DPRD Payakumbuh.

Sebelumnya, dari pagi hingga sorenya pada hari kampanye, Paslon nomor urut 5 ini berkeliling di Kelurahan Padang Sikabu melihat dari dekat secara ril kondisi kehidupan masyarakat sembari berdialog. Masyarakatpun sangat senang menerima kedatangan YB Dt. Parmato sambil menyampaikan aspirasinya.

YB Dt. Parmato Alam shalat subuh berjemaah di masjid Padang Sikabu, dilanjutkan ngopi di warung, dan sarapan bersama mak mak dan kaum bapak di dalam tenda di lokasi kegiatan. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *