Olahraga

Senam Sehat di Dinas PMD Sumbar, Jaga Kebugaran Tubuh dan Silaturahmi

Padang, PilarbangsaNews

Hari Rabu 7 Agustus 2024 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar kembali melaksanakan Senam Sehat, yang merupakan kegiatan rutin sudah hampir tiga tahun setiap hari Rabu.

Senam Sehat diikuti langsung oleh Plt Kadis PMD Sumbar Mahdianur, SE.,MM., Sekdis Amriman, S.Pd.,MM., para Kabid, Jafung Pemberdayaan dan seluruh ASN.

Plt Kadis Mahdianur mengatakan, Senam Sehat yang telah berjalan rutin ini wajib diikuti oleh seluruh ASN di Dinas PMD Sumbar. Tujuannya adalah menjaga kebugaran dan meningkatkan semangat kerja dari seluruh ASN.

“Senam Sehat adalah olahraga yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti pepatah Yunani, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, benar adanya,” kata Plt Kadis PMD Mahdianur, yang sehari-hari adalah Kabid UEM SDA dan TTG ini.

Plt Kadis PMD Sumbar Mahdianur (kiri) bermain tenis meja

Beberapa manfaat Senam Sehat antara lain mengurangi resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan tulang, mengontrol kadar gula darah, mencegah stres dan menjaga berat badan.

Selain untuk manfaat kesehatan, dengan program Senam Sehat setiap hari Rabu ini juga diharapkan jadi ajang untuk ramah tamah dan silaturrahmi antar ASN dilingkup Dinas PMD Sumbar.

Dalam Senam Sehat pada Rabu di awal Agustus 2024 ini, tampil sebagai instruktur Desi Nurlita dari Et Studio Menegemen. Setelah senam, beberapa ASN termasuk Plt Kadis Mahdianur tampak bermain tenis meja. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *