Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen Suharyono : Aktifkan KBPP Polri di Resor-resor di Sumatera Barat

Padang, PilarbangsaNews

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono berharap semua pengurus Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) benar-benar aktif, terutama di Resor-resor seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

“Selain untuk pembinaan anak-anak Polri, KBPP Polri juga dapat membantu tugas-tugas kepolisian khususnya yang bertalian dengan Binmas,” ujar Kapolda ketika menerima Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumatera Barat yang diketuai oleh Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah di ruang kerjanya, Rabu (18/9/2024).

Jenderal bintang dua peraih Adhi Makayasa di Akpol tahun 1992 itu mengatakan bahwa peranan KBPP Polri untuk ikut serta bersama-sama dengan Polri dalam kegiatan-giatan Binmas sangat besar.

“Oleh karena itu saya hgarap KBPP Polri Sumbar terus digerakkan. Begitu juga dengan KBPP Polri di Polres-polres. Nanti saya minta para Kapolres untuk memfasilitasi KBPP Polri di wilayahnya masing-masing,” kata perwira tinggi yang jebolan pesantren Muhammadiyah di Temanggung ini.

Suasana pertemuan KBPP Polri Sumbar dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono

Sementara Ketua PD KBPP Polri Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah menyampaikan ke Kapolda sebagai Ketua Dewan Pembina bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Musda IV KBPP Polri Sumbar untuk memilih pengurus baru.

“Kita sudah membentuk pengurus resor di 18 Polres/ta. Yang belum adalah KBPP Polri Resor Mentawai, insya allah tahun depan sudah bisa dibentuk KBPP Polri Mentawai,” kata mantan Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat itu.

Ia mengatakan bahwa saat ini yang sedang intensif dilaksanakan adalah penataan anggota. Para anggota diminta mengurus KTA. “KTA kita diproses secara online melalui Pengurus Pusat. Meskipun anggota KBPP Polri Sumbar itu ada ribuan, tetapi jumlah yang sudah mengurus e-KTA baru dalam hitungan ratusan saja,” kata Syafrizal Ucok.

Musda IV KBPP Polri menurut Ketua Panitia Pelaksana Eko Yanche Edrie, direncanakan akan berlangsung pada akhir Oktober. “Kita berharap pelaksanaannya seperti pada Musda III adalah di Ruang Rapat Utama Mapolda Sumbar dan akan diikuti oleh utusan 18 Resor KBPP Polri se Sumbar,” ujar Eko yang didampingi Wakil Ketua Panitia Revdi Iwan Syahputra serta Sekretaris Panitia, Desriyanti.

Untuk pelaksanaan Musda IV ini, bagi pengurus resor yang sudah habis masa jabatannya akan ditunjuk Pelaksana Tugas. “Insya Allah SK nya akan kita kirimkan ke masing-masing Plt Ketua Pengurus Resor yang yang sudah habis masa baktinya itu,” kata Sekretaris PD KBPP Polri Sumbar, Eko Erlambang. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *