Pilkada 2024

YB Dt Parmato Alam Janjikan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Kue di Payolansek

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Yendri Bodra (YB) Dt. Parmato Alam menyoroti masih adanya pekerja di pabrik kue yang ada di Kelurahan Payolansek yang belum mendapatkan jaminan sosial kecelakaan kerja. Sementara di kelurahan ini banyak IKM yang bergerak di bidang kuliner kue seperti kue bolu, karak kaliang, sanjai, ganepo, dan lain sebagainya.

“Kami pastikan pada 2025, bila kami menjadi pemimpin di Kota Payakumbuh, tidak ada lagi pekerja di pabrik-pabrik kue yang belum punya BPJS ketenagakerjaan. Mereka harus mendapatkan kepastian jaminan atas kecelakaan kerja dan kematian,” ujar YB Dt. Parmato Alam saat kampanye dialogis Paslon nomor urut 5 bersama ratusan warga Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (17/10/2024) malam.

Pernyataan politisi Partai Golkar tersebut berdasarkan temuannya di lapangan saat melaksanakan agenda bermalam dan sehari di kelurahan-kelurahan. Dia bersama Ahmad Ridha turun ke rumah-rumah dan lokasi usaha masyarakat di Payolansek untuk melihat apa saja problem sosial ekonomi yang ada di masyarakat, sehingga saat diamanahkan menjadi wali kota nanti, dirinya sudah mengetahui secara menyeluruh apa masalah yang perlu dientaskan oleh pemimpin daerah/pemerintah.

“Dengan mengetahui apa masalah masyarakat, tentu kebijakan yang kami jalankan pro rakyat. Kami setiap kampanye pasti membuat penandatanganan komitmen kesepahaman dengan masyarakat tentang apa yang menjadi tanggung jawab kami nanti sebagai pemimpin,” ungkapnya.

YB Dt. Parmato Alam juga menyebut masih ada rencana besar yang belum terlaksana di Koto Nan Ompek, yakni pembangunan Masjid Agung yang lahannya sudah tersedia di Kelurahan Pakan Sinayan.

“Kami saat di DPRD menyetujui anggaran sebesar Rp44 miliar untuk pembebasan lahannya dengan luas sekitar 5 hektar. Rencana pembangunannya wajib dilanjutkan dan sudah wajib hukumnya Kota Payakumbuh memiliki mesjid Agung yang berdiri megah di Koto Nan Ompek lambang supremasi Islam di kota kita dan tempat mencetak para ulama-ulama dan kader-kader agama yang menjadi panutan umat,” ujarnya.

YB Dt. Parmato Alam juga mengajak masyarakat agar dapat memproteksi diri dari potensi pelanggaran Pemilu dengan adanya praktik politik uang. Dirinya menilai apabila memilih pemimpin karena uang, maka pemimpin yang dihasilkan sudah tentu bisa ditebak karakternya tidak baik, suka menyuap. Apabila menjadi penguasa maka dipastikan masyarakat akan merasakan konsekuensi buruk dari pemimpin yang tidak baik.

“Pilihlah pemimpin yang memiliki gagasan dan program yang jelas, berpihak kepada rakyat, jangan karena uang semalam kita terjerumus memilih pemimpin yang sama sekali tidak punya nurani karena telah jual beli suara, berpolitik dengan cara yang tidak baik,” tandasnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Ahmad Ridha menyampaikan dirinya dan YB Dt. Parmato Alam bukanlah orang baru di dunia perpolitikan Kota Payakumbuh. Keduanya sudah lebih dari satu periode duduk di DPRD, tentu memiliki pengalaman di dunia pemerintahan dan mengetahui mekanisme bagaimana pemerintah bekerja.

“Insya Allah saya sebagai pendamping Dt. Parmato Alam nanti tahu posisi saya dimana, dan saya siap mendampingi untuk melayani masyarakat Kota Payakumbuh secara menyeluruh, itu adalah komitmen kami,” pungkas Ahmad Ridha.

Pada acara kampanye tersebut tampak hadir istri dari kedua Paslon kepala daerah, tokoh masyarakat setempat Ketua Tim Pemenangan Endi Novera Dt. Majo Lobiah Nan Putiah, H. Wan martabak mesir, Ajo Simalaga, serta kader dan simpatisan Partai Golkar. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *