Pekanbaru

Wujudkan Balita Sehat, Lurah Kampung Baru Bagikan Vitamin A

Pekanbaru – Dalam menjaga kecukupan gizi dan tumbuh kembang anak di usia 1 hingga 5 tahun atau balita, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan melakukan pemberian Vitamin A dan obat cacing secara door to door ke rumah warga.

Bersama Kader Posyandu dan didampingi Kasi Kesra Nurmaini serta Kasi Pemerintahan Yetri Husni, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos pada Rabu (19/08/20) mengunjungi sebanyak 69 orang balita dan 3 orang ibu-ibu nifas untuk diberikan vitamin dan obat-obatan dilingkungan RT. 02 RW. 03.

Usai kunjungan Lurah Yeni menjelaskan bahwasanya pelaksanaan pemberian vitamin bagi anak-anak balita dilakukan dua kali dalam setahun yaitu bulan Februari dan Agustus di Posyandu-Posyandu terdekat.

“Namun karena saat ini masa pandemi Covid-19, kita langsung mendatangi warga yang memiliki balita. Selain itu, kita juga memberikan 2 tablet vitamin A untuk ibu-ibu selesai melahirkan yang sedang memasuki masa nifas,” Ujar Lurah Yeni.

Bahkan menurut Lurah Yeni juga, setiap anak akan mendapatkan satu tablet vitamin A yang mana pemberiannya untuk anak usia 6 bulan sampai 1 tahun mendapatkan vitamin berwarna biru dan usia 1 tahun sampai 5 tahun berwarna merah.

“Kita sebagai pemerintah wajib memberikan vitamin A ini setahun dua kali, tentu sangat berguna dan bermanfaat bagi anak untuk menjaga kesehatan mata dan memperkuat sistem imun menjaga kesehatan tulang,” Tutup Lurah Yeni.

Dengan demikian, tingkat pertumbuhan perkembangan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Kampung Baru dapat berjalan lebih baik kedepannya. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *