Pekanbaru

Nursal : Kemajuan Perekonomian Ditentukan Oleh Profesionalitas Para Pekerja

Pekanbaru – Ketua DPD Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Riau Nursal Tanjung menyambut baik pelaksanaan Musda Ke II Federasi Serikat Pekerja Bangunan Dan Pekerjaan Umum (F-SPBPU) Riau yang dilaksanakan pada Rabu (16/12).

Keberadaan salah satu serikat pekerja dibidang bangunan dan pekerjaan umum ini, menurut Nursal dapat memberikan dampak kemajuan perekonomian disuatu wilayah tertentu, tergantung dari kerjasama yang baik antara pekerja dengan para pengusaha.

“keberadaan dari serikat pekerja adalah membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya bagi para pekerja. Kami berharap peran pemerintah secara langsung melalui Balai Latihan Kerja dapat memberdayakan para pekerja agar dapat lebih profesional dalam bekerja,” ujar Nursal Tanjung seraya mengisyaratkan kepada para pengusaha untuk juga berperan aktif meningkatkan sumber daya manusia bagi para pekerja.

Ia pun juga menyebutkan, dengan telah ditetapkannya Undang-Undang No.11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja atau Omnibus Law, secara tidak langsung profesionalitas kemampuan para pekerja akan berkompetisi satu sama lainnya.

“untuk itu kami berharap kerjasama pemerintah dengan para pelaku usaha agar selalu memperhatikan para pekerja. Karena para pekerja tersebut merupakan aset dari suatu usaha dapat memberikan kontribusi dan keuntungan perusahaan,” tutup Nursal Tanjung.

Maka melalui kebijakan pemerintah tentang Undang-Undang Cipta Kerja, K-SPSI Provinsi Riau meminta kepada seluruh pekerja agar bisa menjaga hubungan baik dengan pihak perusahaan dan menjalankan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. *(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *