Dharmasraya

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya Ke 14 Di Koto Baru

PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak selaku inspektur Upacara Bendera dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya yang Ke-14 tahun 2018, dihalam kantor Wali Nagari Koto Baru, Sabtu (6/1).

Upacara HUT Kabupaten Dharmasraya dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, Ketua DPRD Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya, Dandim 0310/SSD, Kejari Dharmasraya, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya beserta anggota, Ketua PKK Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska, Wakil Bupati Periode 2010-2015 Syafruddin, Sekda, Asisten, kepala SKPD, TNI, Polri, para Camat dan Wali Nagari se-kabupaten Dharmasraya.

Pembentukan Kabupaten Dharmasraya adalah amanat dari undang-undang nomor 38 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Dharmasraya, kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Solok Selatan di provinsi Sumatera Barat oleh Presiden Republik Indonesia pada saat itu Ibu Megawati Soekarnoputri tanggal 7 Januari 2004.

Pada kesempatan ini pemerintah daerah bersama masyarakat Kabupaten Dharmasraya laksanakan upacara peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke-14 di halaman Kantor Wali Nagari Koto Baru yang merupakan salah satu tempat bersejarah terjadinya pemekaran kabupaten Dharmasraya.

Pemerintah daerah menyadari harapan dan keinginan masyarakat pada pemerintah akan terus meningkat sesuai dengan kemajuan informasi dan teknologi atas dasar itu pemerintah daerah selalu berupaya melakukan upaya peningkatan pelayanan dasar pada masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan daerah, “Tegas Bupati”

Selepas upacara Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Waki Bupati Amrizal Dt Rajo Medan bersama Dandim 0310/SSD, Kapolres, Kejari, Ketua DPRD beserta Wakil Ketua dan anggota DPRD, Ketua GOW, dan SKPD melaksanakan ajang sana ke makan Pejabat Bupati Pertama (I) Dharmasraya Ahmad Munawar di Koto Padang.

Semangat yang diwarisi oleh almarhum Drs H. Ahmad Munawar. MM haruslah kita lanjutkan demi keberlangsungan pembangunan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat di Dharmasraya.

Hampir hampir setiap tahun dan bersamaan dengan ulang tahun Kabupaten Dharmasraya yang jatuh setiap tanggal 7 Januari kegiatan ini selalu dilaksanakan oleh pemerintahan daerah di samping memberikan penghormatan pada almarhum dan masyarakat Nagari Kota Padang yang membangun tetapi juga untuk membangun rasa cinta pada daerah.

(nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *