PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan melakukan tindak lanjut dari program Pemkab Dharmasraya untuk pengembangan siaran Agam Islam di ruangan rapat Bupati Senin (15/1).

Dalam pertemuan ini hadir Sekda Leliarni. Spd. Msi, Ketua MUI. H. Aminullah Salam ,Kabag Kesra Syafrudin. S sos.

Bupati dan Wabup melakukan dialog langsung dengan Pimpinan Pondok Pesantren Sekabupaten Dharmasraya dengan tujuan bagai mana kedepan nya masalah pengembangan siaran Agama Islam di Kabupaten Dharmasraya.



Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang Islami.

Serta pondok pesantren dalan hal ini, menurut bupati muda itu, merupakan salah satu wadah untuk mendukung terwujudnya Dharmasraya yang Islami. Sehingganya pemerintah daerah memandang perlu untuk menggandeng pondok pesantren yang berada di Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat juga akan membangun Islamic Center yang berlokasi di Gunung Medan.
“Ini semua bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mendorong kemajuan pembangunan di bidang keagamaan,” tandas bupati
(nofsan)

By Pilar