PILARBANGSANEWS. COM. INDRAMAYU,-– Sebagai bentuk atensi program komando sekaligus memanfaatkan sampah – sampah yang ada di lingkungan, Koramil 1615/Haurgeulis, Kodim 0616/Indramayu melaksanakan pembuatan pupuk organik, jumat (26/01/2018).

Usai di sosialisasikan kepada seluruh anggota Koramil, Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Tama Haryono juga mensosialisasikannya kepada warga masyarakat tentang cara pembuatan pupuk organik.

Danramil Inf Tama Haryono dalam sosialisanya menyampaikan cara pembuatan pupuk organik, “Bahan – bahan untuk membuat pupuk organik hanya, kotoran hewan (Kohe) sapi 75%, sekam padi/serbuk gergaji, tanah campur pasir 25%, M4 pertanian & tetes tebu di permentasi lalu di jemur setelah kering baru di masukan ke mesin alat pencacah pupuk organik,” ucapnya.

Lanjut Tama Haryono, sementara untuk hasil produksi dan pemasaran yakni, dalam 1 tahun bisa menjual kompos/pupuk organik antara 30 hingga 125 ton, dan dipasarkan ke wilayah Indramayu, Majalengka & sekitar nya.

Terpisah, Dandim 0616/ Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP M Tr (HAN) menyambut baik dalam pembuatan pupuk organik yang pasti lebih efisien dan nihil dari pencemaran. “Saya pribadi mendukung program dari komando tentang pembuatan pupuk organik ini, sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkungan,” ucap Dandim.

( HY)

By Pilar