Bukittinggi

Aksi Bagi Bagi Hijab Dukung Wisata Islami Bukittinggi

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Ratusan wanita muda yang didominasi mahasiswa turun kejalan di Bukittinggi, kali ini bukan untuk berunjuk rasa memprotes sebuah kebijakan pemerintah atau minta persamaan hak gender, tapi mereka turun kejalan mengajak kaum wanita untuk bangga mengenakan hijab.

Aksi turun kejalan mengajak warga Bukittinggi “bangga mengenakan Hijab” dilaksanakan Minggu pagi ( 25/2), digerakkan oleh kelompok wanita muda di Bukittinggi yang menamakan diri mereka dengan Gemar ( Gerakan Menutup Aurat).

Aksi turun kejalan itu salah satu bentuk dakwah bil lisan dilakukan oleh para peserta aksi di Bukittinggi bekerjasama dengan mahasiswi Akademi Keperawatan For De Kock Bukit dan UNP di Bukittinggi.

Salah seorang peserta aksi, Rahma Meme mengatakan, aksi ini dilakukan, selain menyeru kaum wanita menutup auratnya juga sekaligus mendukung program pemerintah Bukittinggi menjadikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata islami.

“Kegiatan ini bagian dari berdakwa, tidak hanya harus di masjid-masjid, dimana saja boleh kita menyeru umat berbuat baik sebagaimana yang ditetapkan Allah SWT,” katanya.

Aksi yang diikuti tak kurang dari 100 orang wanita muda itu, titik kumpul di Simpang Pasa Aua Bukittinggi. Mereka dengan tertib berbaris sepanjang jalan menuju Lapangan Kantin Kodya Bukittinggi. Selama perjalanan, mendapat pengawalan dari petugas sat lantas Polres Bukittinggi.

Sampai dilapangan kantin mereka yang didominasi oleh mahasiswa putri itu membagi-bagikan hijab kepada pengunjung lapangan kantin yang pagi tadi cukup ramai, sebab lapangan itu digunakan untuk tempat berolahraga bagi sebagian warga Bukittinggi yang selalu ingin menjaga kebugarannya. (Meme)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *