Bukittinggi

JALAN LONGSOR DI PALUPUH AGAM

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Bibir jalan raya Bukittinggi-Medan pada KM 11 di Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang, Kecamatan Batang Palupuh, Kabupaten Agam, mengalami ambrol tergerus hujan lebat yang terjadi Kamis (1/3).

Hampir separuh jalur sebelah dari badan jalan beraspal itu longsor, begitu juga Semen pasangan batu yang berfungsi sebagai penyangga badan jalan ikut longsor bersama aspal jalan.

Kapolsek Iptu Purwanta bersama anak buahnya meninjau jalan yang amrol itu.

Para sopir kenderaan roda empat maupun roda dua jika melawati jalur jalan itu harus berhati-hati. Dilokasi jalan yang ambrol itu truk besar harus mengurangi kecepatannya karena tidak bisa lagi dilewati berpapasan dengan atau menyalip kendaraan lain.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH melalui Kapolsek Palupuh Iptu Purwanta menjelaskan kejadian longsornya jalan raya tersebut kemungkinan diakibatkan oleh tingginya curah hujan seminggu belakangan ini, dan pihak Polsek Palupuh sudah melakukan pengecekan di lokasi dan sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian dimaksud.

Menurut Iptu Purwanta bahwa jalan yang longsor tersebut sekitar lebar dua meter dengan panjang dua puluh meter, dalam hal ini memang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari Bukittinggi menuju Medan, dan Kapolsek menghimbau agar masyarakat pengguna jalan raya yang melewati lokasi tersebut untuk lebih hati-hati.

Untuk lebih cepatnya proses perbaikan jalan, Kapolsek sendiri melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Agam melalui BPBD Agam dan PU Agam, demikian Iptu Purwanta mengahirinya.(stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *