.

Andrinof Chaniago Berharap Kawasan Wisata Gunung Padang – Pantai Air Manis Segera Ditata

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,-Menteri PPN/Ketua Bappenas RI periode 2014-2015 yang kini menjabat Komisaris Utama (Komut) Bank Rakyat Indonesia (BRI), Andrinof Chaniago berharap Pemko Padang segera menata kawasan wisata Gunung Padang – Pantai Air Manis. Pasalnya, di sepanjang jalan kawasan wisata yang indah tersebut sudah banyak berdiri bangunan liar yang merusak pemandangan.

“Ini harus segera ditata supaya tidak menutup pemandangan ke laut,” sebut Andrinof di sela-sela olahraga jalan santai di kawasan wisata Gunung Padang – Pantai Air Manis, Minggu pagi, 10 Maret 2018. “Dan, segera bangun rest area tempat istirahat dan kuliner di lokasi-lokasi yang tidak merusak keindahan pemandangan ke arah laut,” tegasnya.

Dikatakan Andrinof, Pemko Padang harus bergerak cepat, dan perlu menggandeng pengusaha besar yang peduli pariwisata. “Buat desain yang representatif, dan bagi mana yang ditangani dengan APBD, dan mana yang ditangani dengan CSR,” ujarnya. “Ini harus kita persamakan,” tegas Putera Terbaik Ranah Minang itu.

Andrinof yang didampingi Penggiat Wisata Syafriawati dan Pemred Jurnalsumbar.con Novermal Yuska itu menambahkan, pihaknya siap membantu Pemko Padang menggaet CRS dari perusahaan-perusahaan besar, termasuk BUMN-BUMN. “Insya Allah akan saya bantu,” ujarnya. “Basamo mako manjadi,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, di sepanjang jalan kawasan wisata Gunung Padang – Pantai Air Manis telah banyak berdiri bangunan liar tempat jualan minuman dan makanan. Bangunan-bangunan tersebut telah merusak dan menghalangi pemandangan ke arah laut. suandi. (Enye)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *