.INHIL

Kapolres INHIL AKBP Christian Rony : Ingatkan Warga Berhati-hati Jelang Harimau Berhasil Ditangkap

PILARBANGSANEWS.COM. INDRAGIRI HILIR,– Kapolres Inhil Provinsi Riau, AKBP Christian Rony SIK MH menghimbau warga yang bermukim disekitar perkampungan TKP mengganas Inyiak Balang, di Dusun Sinar Danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, agar berhati-hati menjelang dilakukan operasi pengembalian si raja hutan itu ke habitatnya.

“Saya dan Pak Plt Bupati Inhil tadi pagi telah mengadakan koordinasi guna membahas tindakan yang akan dilakukan untuk pengembalian siraja hutan itu ka habitat,” kata AKBP Christian Rony menjawab Pilarbangsanews.com. melalui pesan WhatsAppnya. Minggu menjelang senja (11/3).

Namun demikian untuk sementara Kapolres telah memberikan instruksi agar kapolsek bersama stake holder disana, harus bertindak cepat melakukan operasi pengusiran atau jika perlu menangkap Harimau tersebut hidup hidup agar mudah dan dapat dipastikan nanti saat mengembalikan binatang buas itu ke hutan belantara habitatnya.

“Kepada masyarakat disana kalau keluar rumah haruslah rame rame dan selalu waspada,’ tambahnya.

Berita terkait sebelumnya klik disini;

Harimau Kembali Mengganas, Yusri Efendi Tewas Diterkam

Seperti yang diberitakan, baik Korban Jamuati maupun Korban Yusri Efendi (34 tahun) tewas akibat luka yang cukup dalam di bagian tengkuk para korban.

Kebiasaan si belang buas ini sebelum hasil biruannya dapat disantapnya, dia belum mau menghindar atau menjauh dari lokasi dia telah berhasil menangkap mangsanya, maka itu si kucing besar buas itu akan masih tetap berkeliaran di hutan sekitar perkampungan. Bahkan akan trus mencari objek perburuannya yang baru.

“Jalan satu satunya yang harus segera dilaksanakan adalah menangkap binatang buas tersebut, setelah dapat baru dikembalikan ke hutan belantara, jika itu belum dilakukan dikhawatirkan si Inyiak Balang akan kembali menerkam hasil buruannya,” ujar seorang warga di Inhil. (HP-yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *