Bukittinggi

RS Ahmad Muchtar Bukittinggi Akan Punya Gedung IGD Representatif

PILARBANGSANEWS.CKM. BUKITTINGGI,— Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, kini semakin lengkap dengan memiliki gedung yang cukup representatif.

Setelah Gedung Ambun Suri di jalan Merapi Bukittinggi, siap dibangun dan ditempati pada bulan juli 2017 atau bertepatan dengan lokasi lama APDN Bukittinggi, dalam waktu dekat akan dibangun lagi sebuah gedung IGD (instalasi Gawat Darurat) sentral.

Senin kemaren Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, dr .Hj. Merry Yuliesday, MARS datang ke Bukittinggi. Didampingi Direktur RSAM Bukittinggi dr.Khairul Said,Sp.M, meninjau kesiapan lahan untuk lakosi pembangunan gedung IGD sentral.

Kedatangan dr .Hj. Merry Yuliesday,MARS ke Bukittinggi selain meninjau lakasi IGD, juga melakukan pengambilan sumpah/Janji PNS.

IGD ini dibangun berlantai 4, lokasinya memanfaatkan lokasi gedung rawatan lama, yaitu Gedung VIP Ambun suri lama dan gedung interne serta gedung bedah lama.

“Gedung rawat yang lama dan Gedung VIP Ambun Suri yang lama kita robohkan, kini dikedua bekas gedung inilah lokasi pembangunan Gedung IGD sentral yang baru dengan luas lahan sekitar 1,2 H,” kata Kasubag Humas dan Hukum RSAM Bukittinggi, Murshalman Caniago SH MM.

Gedung IGD yang akan dibangun baru berlantai 4 itu, pada lantai 1 disediakan untuk Baseman untuk parkir yang bisa menampung untuk ratusan kendaraan roda dua dan empat, lantai 2..3.4 dimanfaatkan untuk IGD, Kamar operasi, labor, apotik, ICU , ICCU dan radiologi dan sarana penunjang IGD lainnya.
(MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *