Batusangkar

Gerakan Menutup Aurat Di Batusangkar Sumbar

PILARBANGSANEWS. COM. AGAM,– ”Uni…, maaf ya kami menggangu kenyamanan uni. Uni pakai ya jilbab ini… Kami berikan gratis pada Uni. Saya bantu mengenakannya. Tolong buka Helmut uni,” kata kata ajakan pakai hijab itu, Minggu (11/3) dapat dilihat dibeberapa ruas dijalan Protokol Tanah Datar, Sumbar, ketika Mahasiswa IAIN Tanah Datar menggelar kegiatan Gemar (Gerakan Menutup Aurat).

Kegiatan Gerakan Menutup Aurat ini dilaksanakan ratusan mahasiswa IAIN bekerja sama dengan MPI (Mujahidah Pembela Islam), FMI (Front Mahasiswa Islam), KAMMI (Kesatuan Mahsiswa Muslim Indonesia) serta IMM (Ikatan Mahasiswa Muslim)
dan OKP kampus IAIN Tanah Datar.

Menurut sekjen FMI, aksi Gemar itu digelar, atas kesepakatan dari beberapa organisasi Mahasiswa diatas, mengingat Kabupaten Tanah Datar, khusus di Kota Batusangkar, banyak wanita muda bahkan ibu ibu paruh baya masih ada yang belum mengenakan hijab dengan baik.

“Kondisi ini membuat kami merasa miris. Sebagai umat yang mampu dan bisa melakukan Amar Ma’ruf nahi mungkar, kita mencoba berdakwa langsung ke lapangan mengajak kaum Wanita di Kabupaten Tanah Datar tertarik mengenakan hijab, karena hijab salah salah satu yang dapat digunakan Sebagai penutup aurat,” tambah ketua.

Pada Minggu yang baru lalu bersama organisasi Pemuda Islam lainnya, IAIN Tanah Datar juga membagi bagikan jilbab sebanyak 280 helai/lembar.

Aksi ini dimulai pada pukul 08.00wib, Satlantas dan opsnal Sat Shabara Polres Agam ikut membantu pengamanan dijalan Raya, saat para aktifis Gemar membagi bagikan hijab kepada pejalan kaki maupun pengendara kendaraan roda dua dan Empat.

Acara itu juga menampilkan orator dari Organisasi masing. Mereka selain berorator, dalam kegiatan ini juga membagi bagi hijab sumbamgan daro hamba Allah. Acara diakhiri pada pukul 11.00 WIB, sebelumnya usai masing masing organisasi mendeklarasian Gemar sebagai tanda Gemar ada Di Tanah Datar.

Sementara itu dari DPD FPI Sumbar, Inyiak Yustanur, mengucapkan terimakasih kepada sayap juang FPI sumbar yakni FMI ( Front Mahasiswa Islam ) MPI ( Front Mujahidah Islam) dan OKP OKP IAIN Batusangkar yg begitu peduli akan persoalan umat dan sekaligus Kami Ucapkan Selamat Atas Terbentuknya GEMAR Tanah datar . (ystr/YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *