.

Wartawan Gaek Sumbar Akan Reuni Sebelum Bulan Puasa

PILARBANGSANEWS. COM. BATANG KAPEH,– Masih banyak yang belum masuk, tapi kini sudah tergabung dalam sebuah grup WhatsApp sebanyak 50 orang wartawan yang berumur 55 tahun keatas di Sumbar. Mereka kini bertemu di dunia Maya lewat grup WhatsApp.

Akun Grup WhatsApp diberi nama “Wartawan Gaek Sumbar”, atas inisiatif dan dibuat oleh Gusfen Khairul, mantan reporter RCTI.

Menurut Gufen jika dihimpun semuanya jumlah mereka masih akan bertambah. Lewat teman teman juga kita berhasil mengundang teman teman yang lah gaek itu bergabung di WhatsApp.

Makmur Hendrik wartawan, novelis, Dosen dan Maha Guru Silat Pat Ban Boe itu, dan terkenal dengan Cerbung Rimau-nya di skh Harian Haluan Padang, ikut bergabung dalam grup ini.

Banyak nama nama wartawan beken di Sumbar yang bergabung di grup WhatsApp itu, di Batusangkar, ada Mr Tip dengan nama aslinya Bachtiar Danau. Eko Yance Endri kini masih aktif, Syamsuardi S urang Anduriang Padang tapi terakhir kepala perwakilan wartawan Haluan di Bukittinggi juga ikut bergabung.

Syamsudarma di Padang Panjang, di Solok juga ada, di Pesisir Selatan ada Sabay dengan nama asli Sabrul SH itu juga ada dalam grup WhatsApp “wartawan Gaek Sumbar”. Di Payakumbuh ada Yan Abdulah Mantan ketua PWI Sumbar. Di Pariaman dan banyak lagi nama nama yang gabung dalam grup tersebut.

Terus penulis berita ini dulu dikenal oleh rekan rekan di Haluan dengan panggilan akrab Is.YY ( Yuharzi Yunus).

” Ambo iyo wartawan Haluan anggota PWI Sumbar, tapi Ndak sahebat pak Edison Sikumbang kalau buek berita doh,” katanya. Edison Sikumbang dulu Wartawan Minguan Canang.

Wow. Seru… Para wartawan. Gaek ini akan mengadakan reuni di suatu lokasi.. Kini mereka sedang memperbincangkan mencari kato sapakat menentukan lokasi reuni serta hari yang tepat untuk reuni.

Kata Gusfen Khairul, rekan rekan bersemangat bersenda gurau. Mengingat masa masa lalu. Kini mereka saling bertanya apo kegiatan sekarang…. Ada yang bilang setelah pensiun dari perusahaan media mereka bertugas, “Ambo kini dapat tugas baru, dapat diterima di Perumtel,”.

“Mantap itu dah tua masih diterima di perumtel..?”

” Iya, di Bagian Penjaga Rumah dan Telepon (perumtel) sekali sekali nge- MC (Menjaga Cucu).”

Biar umur panjang dan sehat perbanyak Silaturahmi grup WhatsApp salah satu wadahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *