.

Harimau Yang Terkam Warga di Inhil Riau Sudah Diamankan

PILARBANGSANEWS. COM. INDRAGIRI HILIR,– Pembaca…, anda masih ingat dengan Bonita ? Bonita adalah nama yang diberikan kepada seekor Harimau Sumatera dengan nama latin ; Panthera tigris sumatrae. Raja hutan ini telah menewaskan 2 orang warga di Kabupaten Indragiri Hilir, berapa jam yang lalu malam ini Jum’at (16/3), Bonita telah berhasil dilumpuhkan dengan peluru bius.

Sejak Bonita mengganas terkahir menerkam mati Yusri Effendi, pada Sabtu (10/3) lalu, berbagai cara telah dilakukan untuk melumpuhkan/menangkap datuk muda Sumatra ini, namun tim BKSDA yang dibantu anggota Polsek Pelangiran, usaha mereka belum membuahkan hasil, Bonita semakin memperlihatkan tingkah yang aneh, seolah olah binantang itu ingin diterima sebagai warga baru di RT 038 Sinar Danau Dusun Simpang Kanan Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.

Berita terkait klik disini ;

Harimau Kembali Mengganas, Yusri Efendi Tewas Diterkam

Penyimpangan perilaku yang dialami oleh Bonita disebut inhabaituasi, menambah warga semakin cemas atas keberadaan Datuak ini yang sering menampakan diri pada siang hari disekitar wilayah dusun setempat.

Seperti dilansir beberapa media Online di Pakanbaru, Bonita bisa diamankan pada Jumat (16/3/2018) malam setelah Tim BKSDA mendatang sniper dari TNI Polri di Pakan Baru.

Begitu jarum tembak sniper menancap ditubuhnya, Bonita masih tetap berjalan pelan. Beberapa langkah kemudian terhenti, dalam hitungan detik kemudian Datuak Muda ini lunglai tersungkur dan tertidur.

Kepala BKSDA Riau Suharyono kepada wartawan menyebutkan , Bonita berhasil diamankan saat harimau itu berada di camp Eboni, tepatnya di box trap 3 dan 4.

Meski sudah terbius, namun bonita masih dalam proses observasi, dan ia pun menambahkan Bonita akan langsung di evakuasi malam ini juga.

Kapolres INHIL AKBP Christian Rony SIK MH, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bertugas disana beberapa hari ini untuk melumpuhkan si raja hutan itu.

Dengan ditangkap Harimau itu warga sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasa. (HP/YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *