Medan

Talk Show Internet Sehat Di Kota Medan

PILARBANGSANEWS. COM. MEDAN,-– Menghadapi Pilkada Gubernur Sumatera Utara pada bulan Juli 2018 yang akan datang, sahabat Polisi Medan mengadakan Talk Show dengan tema Deklarasi Internet Sosial Media Sehat.

Acara Talk Show berlangsung di Jln Bukit Barisan Kel Kesawan Kec Medan Barat, dengan membagibagikan brosur bertulisan Anti Hoax, pagi tadi Minggu (25/3), pukul 7:30 WIB, diikuti 10 media Online di Kota Medan, diantaranya, Medan Jepre, Cerita Membidang, Berita kota medan, Medan Talk(Talk of the town), Com, Sahabat Polisi Medan, Jauko Jembung, Oke Sumut, MM( Medan Metropolis), Se Medan Com dan Medan Headlines.

Talkshow di awali dgn pernyataan dari Ade Ardianta Harahap, S.Sos, terkait
maraknya penyalah gunaan Media sosial yang dapat merugikan oleh penggiat sosial Media.

Ade Ardianta berharap dengan adanya deklarasi ini dapat menekan issu issu berita berita Hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Apalagi Medan akan mengadakan pesta besar yaitu Pilkada Gubernur Sumut.

Pernyataan Ade diatas direspon oleh Wakil walikota medan Bapak Akhyar Nasution . “Saya sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi ini, karena merupakan sosialisai tentang adanya berita yang tidak benar agar tidak di beritakan yang artinya hentikan berita Hoax.

“Jangan mau disusupi oleh orang orang yang ingin membuat kekacauan di kota Medan. Mari kita jaga Medan rumah Kita sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi penduduknya,” kata Wakil Walikota Drs. Djulmi Eldin Msi.

Senada dengan sambutan Walikota, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH.SIk MSI, juga mengapresiasi kegiatan ini. “Mungkin acara ini kita di Medan yang pertama mengadakannya, kata Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH.SIk MSI.

“Jangan biarkan berita Hoax tumbuh subur karena sangat merugikan seluruh pihak paling tidak berita hoax itu dapat meresahkan masyarakat. Karena itu harus kita lawan bersama-sama dengan menyampaikan berita benar ,” katanya.

Pada acara ini juga dilepaskan Spanduk Bertuliskan Anti Hoak, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval M.AP, Ketua KPU, Kota Medan, Herdensi Adnin MSP. Masing masing memberikan sambutannya. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *