.

UPI YPTK Padang Angkat Seminar Bagaimana Jadi Orang Kaya Diusia Muda

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– “How to become young billioner” dalam bahasa kita artinya “Bagaimana Menjadi Miliarder Muda” diangkat dalam seminar Nasional sehari yang diadakan oleh UPI YPTK Padang, di Conventions Center, Rabu (28/3).

Sebanyak 1350 orang yang hadir dalam seminar nasional ini, diikuti mahasiswa maupun siswa yang ada dikota Padang. Acara digeler oleh Fakultas Ekonomi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang dengan menghadirkan 2 pembincara.

Pembincara dalam seminar ini, MUHAMMAD RIDWAN SE, MM dan AIMAN BANNA

Muhammad Ridwan Wakil Rektor IV UPI YPTK Padang (Indonesia), dia wakil rektor termuda di Indonesia. Sementara Aiman Banna seorang enterpreneur, yang sukses jadi pengusaha dari negeri jiran (Malaysia), keduanya anak anak muda ini memiliki pengalaman karena telah menjadi milyadaer diusia muda mereka.

Aiman seorang penulis, sudah 13 buku yang sudah di terbitkannya, 3 diantara buku hasil kekayaan Intelektual Aiman the best seller ( terlaris lebih dari 150.000 buku terjual secara keseluruhan tahun 2017),
Dan juga Pendiri Aqada , CEO Aqada Holdings + kelompok perusahaan lainnya.

Aiman mulai star bisnis pada usia 18 tahun, dan mencapai targetnya pada umur 19 thun.

Menurut dia ada 3 target yang kunci kesuksesannya, pertama ; Kamu tahu siapa kamu, kedua, Strategi dan ke 3, Kekuatan pemasaran terbaik.

“Kita berbisnis agar kita mendapat kuntungan yang tinggi, dengan demikian zakatnya dapat kita bayarkan lebih tinggi pula,” ungkap Aiman.

Aiman bukan tidak pernah menghadapi kondisi pelik, dia pernah ditipu 1 milir, namun kondisi yang runyam dan pelik itu bagi Aiman disambut tersenyum tidak kecewa tapi mencari penyebab kenapa sampai bisa ditipu. Apa yang salah dalam hidupnya.

Bisnis harus mempunyai kekuatan dan ketahanan, dan juga dalam kesempatan itu mengatakan harus terus meroling atau mengontrol keluar masuknya uang.

Dan juga Kisah pilu yang diceritakan aiman sebelum aiman belum sesukses sekarang ini, sangat membuat yang hadir lebih terasa betapa Semngat nya Aiman melakukan perubahan pada dirinya, dan juga membangkitkan semngat yang hadir pada acara seminar yang diselenggarakan oleh fakultas ekonomi upi yptk padang.

Sementara itu Muhammad Ridwan yang sebentar lagi akan menyandang gelar doktor, memberikan semangat kepada yang hadir pada saat acara seminar “how to become young billioner”

Proses perubahan, kita kadang perlu membuang kenangan lama kebiasaan tradisi masa lalu lainnya, harus membuang perubahan tradisi, buang tradisi yang lama, lakukan tradisi yang baru,

Ada 3 hal
1. Original purpose
2. make impact
3. Grafitasi power

Muhammad Ridwan pun menceritakan kisah toko retail sepatu online (zappos.com).

Menurut wakil UPI YPTK Padang ini, seseorang yang ingin. Sukses harus berani membuat dan menghadapi dampak dalam kehidupan. “Agar selalu mendapat dampak yang baik dalam kehidupan ini maka perbanyak perbuatan baik, sebab perbuatan yang baik hasil akhirnya Insya Allah akan baik pula,” katanya. (Brayuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *