.

PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN POLRI POLRES BUKITTINGGI

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Untuk menghasilkan calon-calon insan Bhayangkara yang penuh dengan dedikasi, pantang menyerah, serta setia kepada empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) dikemudian hari setelah dilantik menjadi anggota Polri, maka pada hari ini Jumat (13/4) pukul 08.00 Wib bertempat dihalaman Polres Bukittinggi dilaksanakan Upacara Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2018.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH selaku Irup yang diwakili Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Desmentrial dalam amanatnya kepada peserta upacara yang diikuti oleh Taruna Akpol, Bintara, Tantama, Orang Tua/Wali, Panitia dan Pengawas, bahwa kegiatan upacara pembacaan dan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan anggota Polri terpadu ini dilaksanakan adalah bertujuan untuk menjaga integritas dan untuk mencegah terjadinya tindak KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam penerimaan anggota Polri secara terpadu serta sarana kontrol, pengendalian dan pengawasan melekat dalam proses penerimaan sehingga dapat menjaring sumber daya manusia terbaik serta berkualitas dari aspek jasmani, rohani maupun mental dan intelektual. Upaya ini juga merupakan langkah strategis penataan secara bertahap, dan pemuliaan personil Polri sejak awal menjadi anggota Polri guna mewujudkan insan bhayangkara yang profeaional, modern dan terpercaya.
Kabag Sumda sebagai irup melanjutkan amanahnya, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas ini diharapkan tidak hanya sekedar diucapkan dimulut saja tapi pakta integritas ini bisa diaplikasikan. Siapapun itu sama, baik dia anak aparat, pejabat ataupun berprofesi yang lainnya. Seiring dengan reformasi birokrasi Polri, dalam rekruitmen anggota Polri dengan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), Polres Bukittinggi selaku Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) telah membuka pendaftaran dari tanggal 26 Maret 2018 s/d tanggal 11 April 2018, dengan animo pendaftar sebanyak : Akpol Pria 23 orang, Akpol Taruni 9 orang, Bintara PTU Pria 171 orang, Bintara PTU Wanita 53 orang, Bintara TI 4 orang, Bintara Pelayaran 1 orang, Bintara Kimia 1 orang.

Pada kesempatan upacara ini, irup menghimbau kepada seluruh peserta, dan orang tua/wali :
1. Berjanjilah akan memegang teguh moral dan sikap profesi serta komitmen untuk sungguh-sungguh melaksanakan rangkaian kegiatan.
2. Belajar, berlatih dan bedoa merupakan cara terbaik dalam melaksanakan usaha agar berhasil dan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

3. Berikan motivasi dan kepercayaan diri dalam melaksanakan seleksi tahap demi tahap.

4. Persiapkan Putra/i nya dengan sebaik-baiknya, baik fisik, kesehatan, psikologi dan pengetahuan akademik agar dipacu terus serta berlatihlah dengan maksimal.

5. Jangan tergiur oleh bujukan/tawaran jasa seseorang yang mampu/dapat membantu untuk diterima lulus menjadi anggota Polri.

Akhirnya marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga dalam pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri terpadu TA 2018 ini berjalan dengan aman, lancar serta senantiasa mendapat bimbingan dan petunjuk serta perlindunganNya, demikian Irup mengahiri amanantnya. (Stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *