.

Kodim Cirebon Gandeng Damkar Berikan Cara Efektif Padamkan Api

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. CIREBON,–Kebakaran di lingkungan rumah sekitar kita kerap terjadi, karena di sebabkan berbagai hal seperti kelalaian. Oleh karena itu di TMMD ke 101 Kodim 0620/Kab. Cirebon bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, melakukan sosialisasi dan cara efektif dalam memadamkan api, di depan Balai Desa Gembongan Mekar Kecamatan Babakan, Sabtu (14/04/2018).

Taufiq dari Dinas Damkar Kabupaten Cirebon menjelaskan, masyarakat adalah ujung tombak utama dalam pencegahan terjadinya bencana kebakaran. Untuk itu, masyarakat yang hadir mengikuti pelatihan cara mengatasi kebakaran ini diharapkan bisa menangani sejak dini untuk antisipasi kebakaran.

“Kami harap masyarakat yang mengikuti kegiatan ini bisa mengatasi sejak dini kebakaran dan dapat memberikan pengetahuan ini ke masyarakat lain,” ucap Taufik.

Sementara itu, Komamdan satuan tugas (Dansatgas) TMMD ke 101 Kodim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana melalui koordinator media center Kapten Arm Sarmin mengatakan, pentingnya cara memadamkan api, karena di sebabkan karena kelalaian sehingga kebakaran kerap terjadi baik dipemukiman penduduk maupun tempat lainnya.

“Untuk ini Dinas Pemadam Kebakaran hadir guna memberikan tips tips jitu bila terjadi kebakaran,” kata Kapten Arm Sarmin.

Penulis : Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *