.

Gedung Cangkang Sawit Incasi Raya Di Jalan Bypass Padang Terbakar

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,-– Sijago Merah mengamuk di Kota Padang, gudang cangkang sawit dan karet di Jalan Bypass, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubeg, Hangus terbakar Senin pagi tadi (23/4)

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Saat ini, warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran sudah dievakuasi petugas Damkar ke lokasi yang aman.

“Api masih menyala dan semakin besar. Warga sekitar sudah kami evakuasi ke tempat yang aman. Kebakaran ini terjadi sejak Subuh tadi,” kata Kepala Damkar Kota Padang Hendrizal Azhar, Senin pagi.

Dijelaskannya, ada empat gudang yang terbakar. Rinciannya, dua gudang berisi cangkang sawit milik PT Incasi Raya dan dua lagi, merupakan gudang karet. Belum diketahui sebagai penyebab kebakaran itu terjadi. Hendrizal pun belum bisa memastikan.

“Saat ini api masih besar dan kami pun tengah berusaha memadamkannya. Bahkan, ada belasan armada yang kami turunkan. 10 armada dari Damkar Kota Padang dan sisanya dari Pelindo dan Semen Padang,” ujarnya.

Hendrizal menuturkan bahwa untuk memudahkan proses pemdaman, petugas Satlantas dari Polresta Padang dan Polsek Lubeg juga melakukan penutupan arus kendaraan dari arah Lubeg menuju Pelabuha Tekuk Bayur.

“Penutupan jalur dari Lubeg ke Teluk Bayur itu dilakukan, agar kendaraan yang lewat tidak menghalangi armada Damkar yang lalu lalang dari lokasi pengambilan air ke lokasi kebakaran, ,” pungkas Hendrizal.(*/ klikpostif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *