.

Indonesia Menuju Raksasa e-commerce Asean

.

.

PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,– Dunia perbankan memiliki peran strategis menunjang pelaksanaan pembangunan nasional khususnya dalam meningkatkan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Kini dalam memberikan layanannya, dunia perbankan menggunakan layanan berbasis elektronik. Pemanfaatan teknologi telah membawa perkembangan yang sangat pesat di dunia perbankan namun demikian hal tersebut juga membuka celah risiko keamanan.

Terkait dengan hal tersebut, selaras dengan amanat Presiden Republik Indonesia tentang program “menuju raksasa e-commerce asean” yang berkait erat dengan dunia perbankan, dan sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2017 tentang BSSN dan Peraturan Presiden Perubahannya Nomor 133 Tahun 2017 yang mengamanatkan perlindungan ekonomi digital dan infrastuktur informasi kritis nasional, BSSN memulai langkah penguatan keamanan layanan berbasis elektronik dengan menggandeng PT. BRI (Persero) TBK. sebagai salah satu institusi perbankan nasional terbesar di Indonesia.

Kepala BSSN, Djoko Setiadi, dan Direktur Utama PT. BRI (Persero) TBK., Suprajarto bersepakat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama pada tanggal 20 April 2018 di Gedung BRI I Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Direktorat Proteksi Ekonomi Digital BSSN, Anton Setiyawan, dan Direktur Konsumer BRI, Handayani, juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama terkait pemanfaatan sertifikat elektronik dalam layanan perbankan Bank BRI. (Jsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *