Dharmasraya

Kapolsek Koto Agung, Iptu Syafrinaldi Pantau Banjir di Timpeh dan Padang Laweh.

.

.

Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Tanggap situasi dan kondisi yang terjadi ditengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Koto Agung, Kapolsek Iptu Syafrinaldi pantau langsung banjir di Kecamatan Timpeh dan Padang Laweh.

Hal ini terlihat dilapangan saat Iptu Syafrinaldi bersama Babinkamtibmas Bripka Prasetio mendatangi warga yang terkena banjir di Jorong Bukit Subur Kenagarian Ranah Palabi.

” Kita ingin pastikan situasi dan kondisi yang dialami masyarakat terkait adanya banjir yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Timpeh dan Padang Laweh ini, ” ucap Syafrinaldi kepada Pos Metro.

” Ada 10 rumah warga yang terendam banjir tapi beruntung banjir cepat surut, apapun yang terjadi dalam wilayah binaan hukum kami selalu kami pantau, kita tak ingin warga yang terkena musibah banjir dan mengungsi, rumahnya dimasuki maling, ” sambung Syafrinaldi.

Menurut Darmadi ( 35 ) warga Jorong Bukit Subur banjir mulai masuki rumahnya pukul 03.00 Wib mencapai satu meter dan kami mengungsi ke rumah tetangga terdekat yang tidak terkena banjir.

” Ini banjir kiriman dari Nagari tabek akibat tingginya curah hujan dari sore hingga malam hari, lantaran jembatan jalan ini rendah jadi aliran air tidak lancar, ” tutur Darmadi kepada Iptu Syafrinaldi mendengar keluh kesah warga Jorong Bukit Subur dilokasi banjir.

” Nanti kita akan kordinasikan keluhan warga dengan wali nagari, terkait rendahnya jembatan yang membuat air tidak lancar, menyangkut keamanan lingkungan babinkamtibmas selalu aktif melakukan pemantauan dilapangan ” tutup Iptu Syafrinaldi saat akan bergerak ke lokasi banjir lainnya. ( Rjl/ Nopsan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *