Padang

Milad Ke 62 Pemuda ARUS Dihadiri Calon Wakil Walikota No 1 Desri Ayunda

.

PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda menghadiri perayaan hari jadi (milad) ke 62 Pemuda ARUS Kampung Kalawi Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 29 April 2018 malam.

Kedatangan Desri Ayunda disambut dengan Tari Galombang oleh pemuda setempat. Ketua Pemuda ARUS, Akmal mengatakan, ARUS adalah singkatan dari Arena Remaja untuk Spot Seni dan Sosial.

“Selama ini, Pemuda ARUS cukup aktif membibing genarasi untuk aktif sesuai dengn hobinya. Kita menyediakan bermacam fasilitas olahraga, tinggal minat generasi muda itu sendiri,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan pengurus ARUS mendorong generasi muda untuk memanfaatkan fasilitas yang ada adalah agar terhindar dalam pergaulan yang merusak.

Fahmi selaku tokoh Pemuda ARUS memberikan apresiasi kepada pemuda yang telah meneruskan perjuangan seniornya sampai hari ini. Menurutnya, Pemuda ARUS selalu melihatkan asistensi di tengah masyarakat.

“Kedapannya, kami selaku tokoh pemuda dan senior dan selaku mamak di Kampung Kalawi ini berharap semakin di tingkat kepeduliannya untuk membina genarasi kita. Mari kito saciok bak ayam sa danciang bak basi,” harapnya.

Ketua LPM Kampung Kalawi Kaswardi mengucapkan terima kasih kepada Desri Ayunda yang telah meluangkan waktu datang memenuhi undangan Pemuda ARUS.

“Kami cukup bangga juga kepada Emzalmi dan Desri yang maju di Pilkada 27 Juni 2018. Tidak pernah terjadi dalam sejarah tokoh pinggiran kota maju bersama untuk menjadi pemimpin di daerah ini. Semoga Allah SWT meridhoinya. Amin,” ujarnya.

Desri Ayunda mengapresiasi dan merasa bangga dengan Pemuda ARUS Kampung Kalawi. Ia menilai, Pemuda ARUS memiliki komitmen kuat membangun daerah ini melalui pembentikan karakter generasi muda, sehingga terhindar dari pengaruh yang tak baik perkembangan zaman.

“Sangat jarang kita temukan organisasi pemuda yang berkomitmen membina generasi muda seperti yang dilakukan Pemuda ARUS. Apalagi, ikatan silaturrahmi antar senior dan junior tetap berjalan. Pemuda ARUS telah memberikan contoh yang baik dalam hal ini,” terangnya.

Pada hakekatnya. kata Desri lagi, pencapaian saat ini adalah hasil perjuangan di masa lampau, sedangkan pencapaian pada masa mendatang tergantung kepada apa yang dilakukan pada masa sekarang ini. Tiap-tiap generasi mempunyai tanggung jawab yang sama, yaitu memelihara apa yang telah dicapai pendahulunya, kemudian meneruskan dan mewariskan kepada generasi berikutnya.

“Pemuda ARUS perlu sebagai contoh untuk pemuda di kota ini. Tentu perlu pembinaan dan perhatian serius oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *