Dharmasraya

185 Siswa SMA 1 Pulau Punjung Galang Dana Untuk Sumbangan Masjid

.

Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Rayakan kelulusannya, Kamis (3/5) 185 orang siswa siswi SMA 1 Pulau Punjung galang dana bersama OSIS dan salurkan sumbangan di Mesjid Muhajirin Sungai Kilangan untuk masyarakat.
Hal itu dilakukan oleh siswa siswi SMA I Pulau Punjung yang lulus tahun ini sebagai bentuk rasa suka cita mereka dalam merayakan kelulusannya.

Sebelum menyalurkan sumbangan ratusan siswa siswi SMA I Pulau Punjung, melakukan arak arakan mengitari jalan di Kenagarian Sungai Dareh dipimpin langsung oleh Kepala sekolah SMA I Pulau Punjung Yunita. SPd, MM, bersama guru, pegawai, Puskesmas Sungai Dareh dan dikawal oleh Polsek Pulau Punjung.

” Kita ingin suka cita yang dirasahkan oleh siswa siswi SMA I Pulau Punjung dalam merayakan kelulusannya terarah dan bermamfaat bagi masyarakat, kami dampingi mereka untuk menyalurkan sumbang pada mesjid untuk dibagikan pada masyarakat sekitar, ” ujar Yunita saat menyaksikan siswinya serahkan bantuan di mesjid Muhajirin Sungai Kilangan.

” Ini salah satu bentuk penguatan karakter bagi siswa siswi dan sekaligus memperingati HARDIKNAS, agar budaya peduli sosial tetap tumbuh dihati siswa siswi kami, ” sambung Yunita.

Sementara itu ketua pengurus Mesjid Muhajirin Rahmanizar saat menerima rombongan siswa siswi SMA I Pulau Punjung sangat terkesan dengan cara yang dilakukan siswa siswi dalam merayakan kelulusannya.

” Semoga ini bisa bermamfaat buat mesjid, anak yatim dan warga kurang mampu disekitar sini dan siswa siswi yang lulus kelak menjadi orang sukses dan punya rasa peduli lingkungan, ” ucap Rahmanizar didampingi pengurus mesjid lainnya.

SMA I Pulau Punjung merupakan sekolah rujukan sudah tahun ke 3 dengan akreditasi A, tahun ini kembali berhasil meluluskan siswa siswinya 100 persen. (Rjl/nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *