.Dharmasraya

Pemanfaatan Dana Desa Nagari IV Koto Pulau Punjung Dipantau Tim

.

Dharmasraya, pilarbangsanews.com – Tim pemantau kegiatan dana desa nagari IV Koto Pulau Punjung tinjau realisasi pelaksanaan kegiatan dana desa tahap I, berupa pembangunan drainase yang terletak di jalan Pasengrahan Jorong Pasar Pulau Punjung. Kegiatan peninjauan yang dilaksanakan, Kamis (03/05) siang itu, juga turut didampingi langsung oleh tim teknis dari Kecamatan Pulau Punjung.

Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan, mengatakan kegiatan yang dilaksankan tim pemantau Dana Desa Nagari bersama tim Teknis kali ini, dilaksanakan untuk memastikan hasil pekerjaan sebelum dilakukan serah terima antara pelaksana kegiatan dengan pemerintahan nagari.

“Secara garis besar pelaksanaan pekerjaan drainase tersebut telah tuntas dilaksanakan, alhamdulliah secara bobot pekerjaan sudah melebihi,”ungkap David Iskan, Kamis (03/05).

Ia mengatakan alokasi anggaran untuk pengerjaan drainase tersebut senilai Rp115 juta, berasal dari pencairan dana desa Tahap I. Secara keseluruhan lanjutnya, total alokasi dana desa untuk nagari IV Koto Pulau Punjung tahun 2018 ini senilai Rp740 jutaan. “Dana itu dialokasikan untuk sejumlah kegiatan fisik, kegiatan pemberdayaan masyarakat, serta penyertaan modal untuk BumNag,” terang Wali Nagari.

Dikatakan Wali Nagari, untuk kegiatan dana desa selanjutnya akan kembali dilaksanakan setelah cairnya anggaran tahap II. “Saat ini kita telah siapkan laporan yang diperlukan, agar pencairan selanjutnya dapat dilakukan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan dana desa ini tambah Wali Nagari, pihaknya berharap kerjasama yang baik dari seluruh elemen yang ada serta unsur yang ada dimasyarakat agar realisasi pekerjaan dapat lebih maksimal dan memuaskan. “Mudah-mudahan dengan dukungan dari semua pihak, setiap kegiatan dapat terlaksana dengan hasil yang maksimal, hingga benar-benar bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya.
(De/nofsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *