.

Pemecatan Terhadap Guru Oleh Ketua Yayasan Disebabkan Beda Pilihan Pilkada, Jahat Sekali

PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,– Anggota komisi X DPR RI Yayuk Sri Rahayuningsih mengaku dirinya geram mendengar ada seorang guru yang di pecat oleh Yayasan sekolah ia mengajar tiga tahun terakhir, akibat pilihan politiknya di Pilgub Jawa Barat tidak sejalan dengan selera Yayasan.

“Saya prihatin, jahat sekali. Ini mirip-mirip kasus tidak mandingkan zenajah itu dulu ya. Tidak boleh dibiarkan, lembaga pendidikan harusnya yang benar dong, memberikan contoh demokrasi,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (30/6).

Legistor dari fraksi partai NasDem ini menegaskan apa yang menimpa Rabiatul Adawiyah tak bisa dibiarkan. Oleh sebab itu dirinya meminta kapada kementerian terkait untuk turun tangan menangani kasus tersebut.

“Enak saja yayasan telah jelas-jelas mengambil tindakan yang melawan hukum seperti itu, harus di evaluasi. Karena alau kementerian terkait tidak mengambil tindakan. Kejadia ini akan menjadi preseden buruk kedepan bagi lembaga pendidikan,” tegasnya.

Sebelumnya menjadi viral di media sosial seorang guru SDIT Darul Maza, Jatiasih, Bekasi. Guru yang dikatahui bernama Rabiatul Adawiyah di pecat akibat memilih pasangan calon Gubernur Ridwan Kami-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *