.Sumatera Utara

164 Orang Sudah Jadi Mayat Terperangkap Di KM Sinar Bangun Disepakati Tidak Diangkat

Pilarbangsanews.com. Simalungun, Pada hari Minggu (01/07/18) sekira Pkl 14.00 Wib , telah diadakan Pertemuan dengan para Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bertempat di Balai Harungguan Djabanten Damanik Pematang Raya
Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni :
– Basarnas
– Pemkab Simalungun
– KNKT
– Jasaraharja
– Polres Simalungun
– TNI.

Dalam Pertemuan tesebut membahas tentang upaya lanjutan Pencarian Korban KM Sinar Bangun yang sudah memakan waktu 14 hari.
Sebagai Moderator Bupati Simalungun JR. Saragih.
didalam pertemuan tersebut mengajak seluruh Keluarga Korban 164 Jiwa yang hilang Untuk mengiklaskan kepergian Korban

Bupati JR Saragih menyatakan jika penarikan tetap dilakukan maka tubuh Korban Akan Hancur.
Apalagi Kondisi mayat korban Telah membusuk.
Dalam penjelasannya jikapun dengan alat Pukat itu Untuk menarik Jenajah tentunya akan hancur apalagi Jenajah sudah mau menjadi busuk.

*”Saya mengajak seluruh Bapak dsn ibu mengiklaskan dari hati kita. Oleh sebab itulah sebagai Pemerintah saya mengajak seluruh Keluarga memahami betul Kondisi tersebut “*

Dan Bupati JR Saragih sebagai perwakilan Kepala Daerah yang berada di Kawasan Danau Toba, bukanlah duka bagi Keluarga korban saja melainkan juga Duka bagi Pemerintah Daerah Kawasan Danau Toba yang turut dan ikut serta dalam Kesedihan.

Dalam pertemuan tersebut akhirnya diputuskan bahwa Pencarian akan dihentikan.

Selain itu rencananya pada hari Selasa (03/07/18)
mendatang pihak Keluarga diajak untuk kembali datang ke Pelabuhan Tigaras yang akan dibangun Monumen korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menelan korban ratusan orang disekitar Tigaras.

Sementara itu upaya pamcarian KM Sinar Bangun diperairan Danau Toba di H7 + 3 + 3 + 1 Minggu 1 Juli Sekira Pukul 17.00 Wib masih terus dilakukan oleh TIM Basarnas Gabungan yang berposko di Pelabuhan Tigaras dengan menggunakan Pukat Harimau dan dengan 2 Kapal Ferry terus Melakukan upaya pencarian dengan menyapuan didalam Perairan Danau Toba tersebut.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *