Pessel

Wagub Nasrul Abit Hadiri Halal bil Halal Warga IKPS Bukittinggi

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,–

Ratusan warga Bukittinggi dan Agam Timur yang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) terlihat memadati ruangan aula sekretariat IKPS Bukittinggi yang berlokasi di Bukit Sangkut Kelurahan Bukit Apit Kecamatan Guguk Panjang dalam rangka menghadiri Halal bil Halal, Minggu (1/7).

Pada Halal Bi Halal IKPS yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit tersebut juga terlihat dihadiri oleh Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten I Administrasi Pemerintahan Umum Noverdi, yang mewakili Bupati Agam dan yang mewakili Bupati Pesisir Selatan serta tokoh muda Pessel Alirman Sori.

Kehadiran Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang juga merupakan asli dari Pesisir Selatan tersebut memang sangat ditunggu – tunggu warga Bukittinggi asal Pesisir Selatan yang juga diharapkan dapat untuk melantik kepengurusan IKPS Bukittinggi Sekitarnya periode 2018 – 2023.

Dalam sambutannya Nasrul Abit mengatakan bahwa perantau asal Pessel yang ada di Bukittinggi sangat beruntung karena Bukittinggi merupakan kota yang telah jadi dan kota sejarah yang tidak bisa dikalahkan oleh daerah lain di Sumbar, “sehingga dunsanak kami yang ado di Bukittinggi dapek namo pulo, namun walau kita berjauhan silahturrahmi tetaplah dijaga dan hubungan baik janganlah diputus”, ujarnya.

Nasrul Abit juga mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa keberadaannya di propinsi saat ini juga berkat dukungan perantau, dan dalam penyelenggaraan pembangunan sebagai Wakil Gubernur tugasnya saat ini berupaya untuk melepaskan 3 daerah tertinggal di Sumbar dari kategori daerah tertinggal disamping menggairahkan dunia kepariwisataan Sumatera Barat. Kemudian Nasul Abit juga mengatakan bahwa masalah yang paling besar saat ini adalah masalah sosial masyarakat.

“mari kita bersama – sama memerangi masalah sosial dilingkungan kita seperti penyakit masyarakat, narkoba dan LGBT yang saat ini betul – betu meresahkan kita dan diperlukan perhatian semua untuk memberantas, untuk itu mari kita menjaga keluarga kita masing – masing dan ciptakan pendidikan budi pekerti yang baik untuk anak kita jangan sampai mereka bersentuhan dan bahkan terlibat dalam masalah sosial tersebut”, tegasnya.

Nasrul Abit juga berpesan, “mari berkontribusi, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadilah warga Bukittinggi yang baik namun kampung halaman jangan dilupakan”, pesannya dan sekaligus menitipkan warganya kepada Walikota Bukittinggi dan Bupati Agam.

Sementara itu Walikota Bukittinggi yang diwakili Asisten I Administrasi Pemerintahan Umum Noverdi mengatakan bahwa, “keberadaan IKPS telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap Kota Bukittinggi baik itu sumbangan pikiran maupun dalam kegiatan sosial lainnya, untuk itu diharapkan kepada anggota IKPS Bukittinggi hal ini terus dipupuk serta ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang”, sebutnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan terhadap Kepengurusan IKPS Bukittinggi Sekitarnya periode 2018 – 2023 dengan susunan pengurus; Ketua Umum Oktafianus, Ketua I Mahmud Rajo Nan Putiah, Ketua II Izalwis Chandra, Ketua III Aprizal, Sekretaris Umum Tomi Sandra, Sekretaris I Harry Rahmad, Sekretaris II Erman Chan Sutan Sati, Sekretaris III Alsri Ilmenedi St.Bandaro Itam, Bendahara Umum Suryadi Yuli Putra dan Wakil Bendahara Efrizal Yanche.

Sebagai Koordintor untuk keseluruhan Wilayah adalah Aprijal Rajo Mandaro, Koordinator wilayah Baso Syaiful Badri dan Busri, wilayah IV Angkat Candung Irwandi, wilayah Banuhampu dan Sei.Puar Aprison, wilayah Aur Kuning Hendriyanto, wilayah MKS Syafiddin Jo Basa, wilayah Tengah S.awah dan Ipuh Eddy dan Edison, wilayah Sapiran Yuliantoni dan wilayah kubang putiah Asniati.

Pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut ditutup dengan permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan berbagai hadiah menarik yang disiapkan oleh panitia. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *