Bukittinggi

SERTIJAB KABAG DAN KASAT POLRES BUKITTINGGI

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Proses mutasi di lingkungan Polda Sumbar telah bergulir dan termasuk juga para perwira yang ada di jajaran kesatuan Polda Sumbar, maka pada hari Senin tanggal (8/7) pukul 09.00 wib di halaman Polres Bukittinggi telah dilaksanakan serah terima jabatan Kabag dan Kasat.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK,MH, selaku Irup dalam amanatnya mengungkapkan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti sttategis. Jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT Tuhan YME dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah. Dengan adanya mutasi jabatan ini, agar pejabat baru mampu menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi Polres Bukittinggi, sehingga akan muncul inovatif dan kreatif baru yang cemerlang serta mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan/performance anggota.
Kepada pejabat lama Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba, Kapolres menyampaikan terimakasih atas kinerjanya selama menjabat di Polres Bukittinggi, dan kepada semua pejabat baru yang dilantik mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru.

Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan, adapun para pejabat di lingkungan Polres Bukittinggi yang dilantik dan mutasi tersebut adalah Kabag Ren Kompol Zulman Efendi mutasi jadi Kabag Ren Polres Payakumbuh, jabatan Kabag Ren yang baru dijabat Kompol Y. Eko Sulistyo, SH (sebelumnya Kabag Ops Polres Bukittinggi), Kabag Ops yang baru Kompol Arie Sulistyo Nugroho, SH,MH (sebelumnya Pamen Yanma Polda Sumbar), Kasat Reskrim dari Akp R.Rahmad Natun, SH (pindah ke Dirreskrimum Polda Sumbar) kepada Akp Luthfi Olot Gigantara, SH,SIK (sebelumnya Pama Polda Sumbar), dan Kasat Resnarkoba Akp Efriandi Aziz, SH (pindah Dirresnarkoba Polda Sumbar) kepada Akp Pradipta Putra Pratama, SH,SIK (sebelumnya Pama Polda Sumbar).

Kabag Sumda menambahkan juga bahwa Akp Rita Suryanti, SH pindah tugas menjadi Kasubag Progar Polres Payakumbuh.

Upacara sertijab ini diikuti oleh para PJU Polres, Kapolsek, para perwira, personil Polres dan Polsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Bukittinggi.

Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di ruang aula Polres Bukittinggi, demikian Kabag Sumda mengahirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *