Pessel

Mewujudkan Jalan Kambang Muaro Labuah, Itu Mimpi Saya…

PAINAN, PILARBANGSANEWS. COM,— Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Dt Bandobasou telah membangun komunikasi bersama Bupati Solok Selatan, Muzni (H. Muzni Zakaria) untuk mengambil langkah langkah kongkrit mewujudkan jalan tembus Kambang-Muaro Labiah.

“Saya beberapa waktu lalu telah membicarakan langkah-langkah konkrit bersamaan pak Bupati Solok Selatan, bagaimana kedua kabupaten ini memiliki jalan yang telah ratusan tahun lalu dirindukan itu,” katanya menjawab Pilarbangsanews.com, di Painan kemaren.

Sebelumnya kata Hendrajoni, dia telah pernah mencoba membicarakan jalan Kambang Muaro Labuh langsung dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

“Hasil pembicaraan tersebut intinya adalah minta persetujuan Presiden. Jika presiden OK, maka akan segara terwujud,” ujarnya.

Dalam waktu dekat akan ada kunjungan Presiden ke Solok Selatan, momen kunjungan itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Saya telah bicara juga dengan Pak Bupati Solok Selatan bahwa saat kunjungan nanti kita akan memboyong Ninik mamak dan bundo kanduang dari Pesisir Selatan, lengkap dengan pakaian kebesaran adat, di Solok Selatan Ninik mamak dan bundo kanduang akan bergabung meminta langsung kepada presiden agar dapat mengabulkan harapan untuk.membangun jalan Kambang Muaro Labuh.

Sebagai Bupati Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni, program jalan Kumbara salah satu program yang diimpikannya dulu sebelum jadi Bupati.

” Kalau sempat jadi Bupati, saya berharap bisa merealisasikan terbangunnya jalan Kambang Muaro Labuh yang telah sejak ratusan tahun dirindukan oleh kedua warga kabupaten ini,” katanya.

Kepada seluruh warga masyarakat yang ada dikampung maupun dirantau Hendrajoni mohon do’a agar harapan nanti bisa disetujui oleh Presiden. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *