Bukittinggi

Polres Bukittinggi Kembali Kunjungi Rumah Warga Miskin

BUKITTINGGI,
PILARBANGSANEWS. COM,– Secara administratif Pemerintahan, Kecamatan Palupuh masuk Kabupaten Agam, namun Wilayah ini dekat dari kota Bukittinggi. Atas pertimbangan jarak itu, maka wilayah kecamatan Palupuh, termasuk wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Pada hari Jumat pagi (27/7) sekitar pukul 9, Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP Reddy Triananto, SH.MH bersama beberapa orang anggota antara lain KBO Sat Binmas Ipda Sulaiman Pane, Kanit Binpolmas Ipda Zulkarnaen, Kanit Bintibmas Ipda Hendriyeni, Kanit Binkamsa Aiptu F.sirait serta Bhabinkamtibmas Nagari Koto Rantang Bripka Masganefi mengadakan “Jum’at Sadaqah”.

“Jum’at Sadakah” yang digagas oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH itu pada Minggu ini menyambangi rumah 3 orang warga di Nagari Jorong Mudiak, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.

Masing masing yang mendapat bantuan adalah RAZI, 87 thn, YAKUB, 72 thn
dan RAIMA, 85 thn.

Coba perhatikan Foto unggul dari berita ini, lihatlah betapa papanya kehidupan kakek didalam foro itu, tinggal dipondok berukuran sempat, tak berjendela apalagi pentilasi sebagai sirkulasi udara.

Tapi itulah kehidupan, kadang manusia itu beruntung bisa hidup dirumah gadang nan rancak ( rumah gedongan) kadang ada diantara kita yang tinggal di kolong jembatan.

Adilkan Alllah SWT itu, jawabnya tak usah ragu ragu Allah SWT Maha Adil, bagi Allah harga manusia itu adalah keimanannya bukan terletak pada materi atau pangkat yang dipunyai…

Kepada umatnya Allah SWT memintahkan untuk berbagai, berbagi antara sikaya dan simiskin dapat menumbuhkan rasa kasih sayang orang miskin kepada si kaya , orang berpangkat .kepada rakyat jelata.

Untuk menjembatani rasa kasih sayang itu setiap Jumat polres Bukittinggi, tetap berlanjut secara rutin menyambangi rumah warga yang dianggap layak menerima bantuan.

Bantuan kalau dihitung secara materi oleh orang kaya tak kan ada nilainya, namun bila diberikan kepada simiakin, maka simiakin tadi akan merasa gembira, tak bisa ditampung dengan kedua telapak tangan dengan nyiru mereka tampung pemberian itu.

AKP Reddy Triananto, SH.MH menambahkan kegiatan Jumat Sedekah ini dilakukan secara rutin setiap hari Jumat setiap minggunya oleh Polres Bukittinggi dan jajarannya untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi, demikian Kasat Binmas mengakhirinya. (Stj,l

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *