Bukittinggi

Wako Ramlan Lepas Wawan dan Putri Wakili Sumbar pada Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,– Walikota Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melfi bertempat diruang kerja walikota melepas dua remaja asal kota Bukittinggi Ikhwanul Ikhsan dan Shafira Aulia Putri yang berhasil lolos seleksi dan mewakili Sumatera Barat dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara pada peringatan hari Kemerdekaan RI ke-73 di Jakarta, Senin (31/7).

Ikhwanul Ikhsan atau yang akrab disapa Wawan merupakan lulusan dari MAN 1 Model Bukittinggi dan Putri yang masih duduk dibangku kelas XI SMA N 3 Bukittinggi mereka telah melalui seleksi yang sangat ketat dan menyisihkan puluhan peserta lainnya untuk mewakili Sumatera Barat yang akan bergabung dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN).

Paduan Suara GBN merupakan utusan setiap provinsi yang mengirim masing – masingnya 4 (empat) peserta yang mewakili empat suara yaitu sopran dan tenor serta bersuara alto dan bas. Wawan akan mewakili Sumbar untuk suara bas dan putri akan mewakili untuk suara alto.

Walikota Ramlan mengucapkan selamat karena mereka yang terpilih untuk mewakili Sumbar dalam paduan suara GBN, karena ini adalah suatu prestasi yang luar biasa dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

“ini adalah prestasi yang tidak semua orang dengan mudah mendapatkannya, tentu perlu latihan dan kesungguhan, untuk itu tampilkan yang terbaik dan penuh percaya diri, dalam penampilan nantinya hal – hal kecil yang akan mengganggu harus menjadi perhatian, jaga nama baik kota dan provinsi Sumatera Barat”, pesan walikota Ramlan.

Sementara itu Melfi mangatakan bahwa untuk lolos seleksi sebagai peserta paduan suara GBN tidak hanya memiliki kemampuan olah vokal yang baik namun harus punya kemampuan membaca not balok, dan mereka berdua telah menunjukkan kemampuan tersebut, ujarnya.

“mereka berangkat ke Jakarta tanggal 1 Agustus 2018 bersama rombongan Dinas Pendidikan Prov.Sumbar dan dikarantina dulu. Di Jakarta nanti akan tampil pada panggung utama di gedung DPR / MPR, pada Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka dan pada pembukaan Asian Games XVIII 2018 nantinya, disamping itu juga akan tampil pada stasiun televisi swasta”, pungkas Melfi. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *