NTB

Sampai Pukul 3 Dini Hari Senin Dilaporkan 82 Orang Meninggal Akibat Gempa Lombok

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,– Kepala Pusat Data Informasi Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dua jam yang lewat mengeluarkan update terbarunya terkait jumlah korban dampak gempa bumi di NTB. Sebanyak 82 orang meninggal dunia, ratusan orang luka dan ribuan rumah rusak berat dan rusak ringan.

“Jumlah korban terbanyak terdapat di Lombok Utara berjumlah 65 orang,” tulis Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitternya yang dia cuitkan sekitar dua jam lalu.

Jumlah korban yang meninggal diperkirakan akan terus bertambah, tim SAR gabungan kini tengah melakukan evakuasi dan penanganan darurat.

Korban meninggal dunia banyak disebabkan tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Gempa yang terjadi dalam 10 hari lalu, telah membikin rumah warga retak retak, saat diguncang gempa dengan kekuatan 7,0 sr sore kemaren rumah yang retak retak itulah yang cepat runtuhnya.

Humas BPBN menyebutkan, Lombok Utara adalah daerah yang terdampak gempa 7 SR di NTB paling parah karena dekat dengan pusat gempa.

Baca Juga;

Gempa 7,0 Sr, Di Rumah Sakit Tanjung Lombok Utara Tercatat 23 Orang Meninggal

Sejak malam tadi sampai saat ini tim SAR masih terus melakukan proses evakuasi terhadap 700 di Pulau Gili.

Sementara itu bangunan RSUD Karangasem Bali juga mengalami rusak berat akibat gempa 7 SR. Intensitas gempa dirasakan VI MMI di Karangasem. Umumnya bangunan mengalami kerusakan jika diguncang gempa di atas VI MMI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *