Sumatera Selatan

Kendaraan Kelebihan Tonase ” Kambing Hitam” Kerusakan Jalan Di Lubuk Binjai

Lubuklinggau, Pilarbangsanews.com,-

Peningkatan Jalan Kelurahan Lubuk Binjai yang dikerjakan menggunakan anggaran Tahun 2017 kota Lubuklinggau, Sekarang kondisinya sudah mulai mengalami kerusakan. Diduga Kendaraan bermuatan berat atau kelebihan tonese jadi penyebab kerusakan tersebut.
Kamis (16/08/2018).

Berdasrkan hasil Pantauan Wartawan Pilarbangsanews.com dilapangan terlihat jalan yang belum lama dibangun sudah mulai mengalami kerusakan dibeberapa titik dan bagian badan jalan dengan panjang kisaran 1 kilometer lebar kisaran 5 meter ini sudah mulai retak dan terkelupas.

Menurut warga sekitar bahwa jalan tersebut dibangun sekitar tahun 2017 yang lalu tapi masyarakat tidak lama menikmati hasil pembangunan jalan itu karena kondinya sekarang sudah mulai sudah rusak. Terkait penyebab kerusakan bisa saja karena memang standar dan kualitas hasil pembangunan yang tidak sesuai, namun terkadang memang ada kendaraan yang bermuatan berat yang sering melintas atau melewati jalan tersebut.

“Berharap kepada pemerintah agar dapat memperbaiki jalan yang sudah rusak, sebab kalau hanya kerusakan oleh kendaraan lebih tonase, tentu itu juga kewenangan pemerintah kami tidak bisa membatasi pengguna jalan, “katanya kritis.

Sementara itu Ibrahim selaku Kabid Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau saat di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan kalau kerusakan jalan itu akibat dilewati kendaraan yang bertonase lebih,jadi wajar saja kalau jalan itu sudah rusak

“Jalan itu rusak karna sering dilewati kendaraan yang bermuatan melebihi kapasitas atau bertonase lebih,jadi wajar saja kalau cepat rusak dan masa pemeliharaan nya juga sudah habis dan belum bisa dianggarkan kembali.” Ungkap Ibrahim.

Diketahui Pemerintah Kota lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum lubuklinggau Tahun 2017 yang lalu telah menganggarkan Peningkatan Jalan Kelurahan Lubuk Binjai dengan pagu anggaran 1 (satu) miliar rupiah yang di menangkan oleh CV Mitra Kontruksi. (Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *