Dharmasraya

Masyarakat Dharmasraya Membludak Dengar Ceramah UAS Di Dua Tempat

Dharmasraya, Pilarbangsanews. com – Ratusan ribu umat islam Dharmasraya, Sabtu (24/8) hadiri Tablik Akbar Ustad Abdul Somat (UAS) pada dua tempat di Kabupaten Dharmasraya.

Kehadiran UAS di Dharmasraya yang selama ini ditunggu masyarakat terwujud sudah, ratusan ribu masyarakat Dharmasraya membludak mengikuti tablik akabar di kedua tempat yang diadakan.

Pada tablik akbar pertama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Bupati Sutan Riska dan Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan dan petinggi daerah lainnya turut hadir mendengarkan ceramah agama ustad yang lagi naik daun itu.

Tablik Akbar ke 2 diadakan di Mesjid Babussalam Pulau Punjung, mesjid yang besar dan bertingkat itu juga tak mampu menampung masyarakat yang ingin mendengar ceramah UAS, hingga masyarakat lebih banyak lagi berada diluar mesjid.

Di Mesjid Babussalam UAS dalam ceramah agamanya mengupas seputar sholat dengan berbagai macam mazhab yang ada dan berpesan tak perlu saling salah menyalahkan.

” Adanya perbedaan pada berbagai mazhab tak perlu dipertentangkan, kalau bapak ibu ingin tahu lebih detilnya silahkan baca buku saya 9 macam tentang sholat, ” kata UAS dalam ceramahnya di Mesjid Babussalam Pulau Punjung.

Hadirnya UAS di Dharmasraya dalam tablik akbar yang digagas oleh GSB dan Pemkab Dharmasraya adalah sebagai salah satu bentuk siar dalam penegakan agama Allah di Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya dalam sekapur sirihnya di Sport centre meyampaikan bahwa Pemkab Dharmasraya sangat serius meningkatkan siar agama di Dharmasrmasraya.

” Kedepan kita akan teruskan peningkatkan siar agama di daereah kita ini, untuk itu kita akan bangun islamic centere di daerah kita ini, ” ungkap Sutan Riska.(rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *