Jakarta

Dua Tersangka Penembak Polisi Lalu Lintas Di Jalan Tol Kanci-Pejagan Jawa Barat, Tewas Ditembak Polisi

JAKARTA,
PILARBANGSANEWS.COM-Polisi terpaksa menembak mati 2 orang tersangka
penembak polisi di jalan Tol Kanci-Pejagan, Jawa Barat, yang terjadi Jumat 24 Agustus 2018.

“Saat polisi hendak menangkap, mereka melawan dengan senjata jenis revolver hasil rampasan. Kemudian mereka diberikan tindakan terukur hingga meninggal dunia, ”kata Irjen Pol Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin, (3/9/2018)

Kedua pelaku yang tewas itu Rajendra Sulistiyanto alias RS dan Ica Ardeboran alias IA. Rajendra juga termasuk dalam kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Cirebon.Rajendra pun menantu dari Ahmad surya yang telah menangkap Densus 88 pada Juli lalu, terkait dugaan terorisme.

Sebagaimana diketahui, dua polentas ditembak di Tol Kanci-Pejagan KM 223-400, Kabupaten Cirebon, pada Jumat 24 Agustus 2018 sekira pukul 21.15 WIB. Kedua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jabar itu adalah Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana.

Mulanya kedua korban menegur pengendara yang berhenti di tol, lalu pelaku menembak korban. Keduanya kemudian dirawat di rumah sakit karena luka tembak serius.

Satu dari dua polisi lalu lintas yang mereka ditembak meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban Aiptu Dodon mengembuskan napas terakhir, Selasa (28/8/2018)

Irjen Pol Setyo menjelaskan, RS dan IA di daerah Kalisalak, Margasari, Tegal, Jawa Tengah sekitar pukul 9.30 WIB.Satu lainnya telah ditarik pada Minggu, 2 September 2018, dalam keadaan hidup. Selain itu, dua orang lainnya yaitu D dan G yang membantu aksi teror di Tol Cipali juga telah ditangkap.

“Kemudian tadi siang ditangkap lagi dua orang inisial KA dan MU. Dua-duanya juga membantu, ”jelas Irjen Pol Setyo.

Irjen Pol Setyo menambahkan, polisi menyita beberapa barang bukti saat menangkap satu senjata api, satu butir peluru, dan empat selongsong peluru.

“Lalu, ada dua senjata tajam, dua sepeda motor, dan pakaian pendek saat menembak petugas di Cipali,” Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs Setyo Wasisto. (Hy / DIs/ezl)

Sumber beritapolisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *