.Politik

Surat Terbuka untuk Kapolda Aceh

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM

Kepada Yth Bapak Irjen Pol Rio S. Djambak. Kemarin malam (Sabtu, 1/9) kami mendapatkan informasi bahwa seorang warga Nagan Raya bernama Selamet alias Rambo dijemput dari rumah oleh anggota Polsek Kuala, Nagan Raya dan di bawa ke kantor Polsek.

Oleh Polisi tersebut, Rambo diminta untuk membuat video klarifikasi dan permohonan maaf atas videonya yang viral dalam beberapa hari terakhir. Dalam videonya yang viral itu Rambo menjawab video ancaman kekerasan yang dilakukan oleh gerombolan bertopeng.

Kami putar kembali berkali-kali video Rambo Nagan Raya, tidak kami dapati kalimat per kalimat yang melanggar hukum. Lalu atas dasar apa pihak Kepolisian Nagan Raya menjemput seorang warga negara dari rumahnya di malam hari dan memaksanya untuk membuat video permintaan maaf?

Atas dasar apa Polisi terkesan ikut campur dalam hak kebebasan berekspresi warga negara? Jangan sampai terkesan Polisi menjadi alat kekuasan pihak tertentu dan berlaku tidak professional.

Mohon Bapak Kapolda Aceh untuk segera menertibkan anggota anda di Polsek Kuala, Nagan Raya yang bertindak keterlaluan dan memancing kegaduhan di tengah masyarakat. Akibat ulah oknum anda, masyarakat Aceh gaduh dan menyayangkan sikap Kepolisian yang terkesan tidak netral.

Baca juga;

Rambo Aceh Dijemput Polisi Gegara Video Nantang Orang Bertopeng

Kabar terakhir yang kami dapatkan dari Rambo Nagan Raya, ia telah boleh pulang dari kantor Polsek Kuala, namun ia masih khawatir atas kondisi dirinya. Terlebih ia mendapat ancaman verbal oleh oknum Polisi Sektor Kuala, karena ia menolak untuk membuat video klarifikasi dan permintaan maaf. Rambo merasa ia tidak bersalah dan tidak perlu meminta maaf pasa siapapun!

Terakhir, kami ingin bertanya pada pihak Kepolisian Aceh, apakah video ancaman kekerasan yang dilakukan oleh gerombolan bertopeng sudah ditangani???

Kami akan terus memantau kondisi dan update dari Rambo Nagan Raya.

Tertanda

*Fazil Haitamy*
WA: 0811-6709-349

Koordinator Relawan Ganti Presiden Prov Aceh

*#SaveRamboAceh*
*#RamboNaganRaya*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *