.

Dandim Pati Hadiri Tasyakuran Warga Atas Terbitnya SK IPHPS NKTH

Pati, PILARBANGSANEWS. COM,– – Kawasan Hutan IPHPS Blok Bandulan Desa. Sukobubuk Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, telah dilaksanakan giat “Tasyakuran Atas Terbitnya SK IPHPS KTH (Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial Kelompok Tani Hutan) Sukobubuk Rejo” dengan penanggung jawab Saman, S.H. (Kades/ Ketua KTH). Kamis(06/09).

Bupati Pati H Haryanto, SH MM M.Si Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dari jajaran Forkopimda dan Jajaran SKPD Kabupaten Pati, untuk warga Desa Sukobubuk yang telah berhasil dan mendapatkan SK IPHPS dan dengan demikian dapat memanfaatkan lahan hutan dengan luas 1.930 ha. Dengan rincian 1.330 ha berada di wilayah Desa Sukobubuk Kecamatan Margorejo, lk. 600 ha di wilayah Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus.

Diharapkan program pemanfaatan hutan yang berjangka, kurun waktu 35 Th tersebut dapat meningkatkan kemakmuran ekonomi warga masyarakat, dan walau diperbolehkan memanfaatkan lahan hutan namun jangan melupakan dan serta merta merusak lahan hutan milik negara yang sudah ada sebelumnya.

“Jaga kelestariannya, manfaatkan dengan cara penanaman yang bermanfaat baik itu bisa dijual maupun untuk pribadi .yang intinya kedepannya menjadi lumbung desa dengan kontinyu berproduksi tanaman pangan baik jenis tanaman jagung, ketela, dan sayuran,”jelas Bupati.(narto pendim pati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *