.

Bupati Dharmasraya dan -Bupati Pessel Tiap Sebentar Raih Penghargaan Nasional

Dharmasraya,Pilarbangsanews.com – Dua orang kepala daerah setingkat Bupati/walikota di SUMBAR yang tiap sebentar mendapat penghargaan ditingkat nasional, adalah Bupati Dharmasraya dan Bupati Pessel, kali ini bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur DKI Aniesbaswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnomo dan kepala daerah lainnya se Indonesia, Bupati Dharmasraya Sutan Riska dan Bupati Pessel Hendrajoni, kembali menerima penghargaan nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) Republik Indonesia.

Dari informasi yang didapat dilapangan, penerimaan penghargaan pro Iklim 2018 ini diterima bupati Rabu (24/10) bersama 9 Gubernur se Indonesia dan 41 kepala daerah kabupaten kota se Indonesia lainnya, di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta yang akan diserahkan langsung oleh Menteri LHK Situ Nurbaya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat dikonfirmasi Dharmasraya Ekspres membenarkan hal itu, dimana penghargaan sebagai Pembina pro iklim ini ia terima dalam rangka hari aksi perubahan Iklim tahun 2018 bersama 9 Gubernur se Indonesia dan 41 Kabupaten Kota se Indonesia di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

“Alhamdulillah Dharmasraya ambil bagian dari penghargaan ini, ini bentuk konsisten kita dalam mendorong Program Kampung Iklim sejak tahun 2015 sampai 2018,”jelasnya.

Dikatakan Bupati termuda se Indonesia ini, berbagai kegiatan dan sosialisasi hingga pendampingan dilakukan pemerintah untuk menciptakan pengelolaan lingkungan serta peka terhadap perubahan iklim.

“Alhamdulillah pemerintah telah membina beberapa nagari untuk ikut terlibat dalam program kampung iklim ini, dan kita juga mendorong nagari untuk pengelolaan sampah melalui bank sampah yang ada. Kerja keras kita membuahkan hasil, hari ini saya mewakili seluruh masyarakat Dharmasraya menerima penghargaan dari Kementrian LHK sebagi Pembina pro Iklim 2018,”tegasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas peran serta dari semua stockholder yang ada terutama intansi Lingkungan Hidup yang intens dalam melakukan sosialisasi dan pendampingan ke nagari nagari untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan yang baik serta peka terhadap perubahaan iklim.

“Terimakasih penghargaan ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Dharmasraya,”tandasnya.

Dari informasi yang didapat penghargaan Pembina proKlim sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim nomor UN.194/PPI/API/PPI.0/10/2018 dimana 9 Gubernur dan 41 bupati dan Walikota se Indonesia menerima penghargaan ini.

Beberapa kepala daerah menerima penghargaan sebagai Pembina proKlim yakni Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Sulawesi Selatan

Kemudian untuk 41 Bupati dan Wali Kota se Indonesia yakni Wali Kota Padang Panjang, Bupati Tanah Datar, Bupati Sijunjung, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Dharmasraya, Bupati Padang Pariaman, Bupati Pasaman Barat, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Solok Selatan, Bupati Rokan Hilir, Bupati Pelalawan, Wali Kota Palembang, Walikota Prabumulih, Bupati Muara Enim, Bupati Ogan Komering Ilir, Bupati Ogan Komering Ulu, Bupati Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Utara, Bupati Penangkul Abab Lematang Ilir, Bupati Ketapang, Bupati Karangasem, Wali Kota Tanggerang, Wali Kota Jakarta Utara, Wali Kota Jakarta Barat, Wali Kota Jakarta Pusat, Wali Kota Jakarta Selatan, Wali Kota Jakarta Timur, Wali Kota Kepulaan Seribu, Wali Kota Depok, Walikota Cirebon, Wali Kota Banjar, Bupati Indramayu, Bupati Boyolali, Bupati Jepara, Bupati Kendal, Bupati Magelang, Bupati Sukoharjo Bupati Buluk Kumba, Bupati Bone Bupati Polewali Mandar dan Bupati Nabire. (rjl/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *