Solok Kabupaten

AKBP Dony Setiawan SIK MH Terima Award Sebagai Kapolres Idola Masyarakat

Jakarta, Pilarbangsanews.com,– Kapolres Solok Kota, Sumatera Barat, AKBP Dony Setiawan SIK, MH menrima award dari Media Mitrapol, sebuah media binaan Mabes Polri. Dony diberi award karena dia dinilai sebagai Kapolres idola bagi masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Penyerahan award kepada Dony dilangsungkan pada Acara Puncak HUT Mitrapol Ke 2, di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri.

Dalam HUT ke 2 Mitrapol mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Laskar Anti Narkoba dibawah binaan Irjen Purn. Drs. Putera Astaman dan pada Puncak HUT Laskar Anti Narkoba resmi di kukuhkan.

Tidak hanya itu acara Special dari HUT Mitrapol adalah Mitrapol Award, yang pada Puncak Mitrapol Kali ini dihadiri oleh Jend. Purn. Drs. Roesmanhadi, SH, MH selaku Pimpinan Umum Mitrapol, Kapolri yang diwakili Wairwasum Polri Irjen Pol Agung Sabar Santoso, SH, MH, Irjen Pol Dr. Ike Edwin, MH, MM selaku Staf Ahli Kapolri, Karo Dalpres Brigjen Pol Sudarsono, Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM, Kabareskrim Polri yang diwakili Karo Renmin Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM, Staf Ahli BNN, Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, PWI Pusat.

Mitrapol Award kali ini diberikan kepada Pimpinan Polri, Kapolda, Kapolres serta Aktivis LSM atau Lembaga sebagai Apresiasi dan dedikasi dari Mitrapol atas Prestasi dan inovasinya yang dampaknya dirasakan masyarakat dan sempat Viras di Media Sosial maupun media Online.

Pemenang Mitrapol Award kali ini adalah sebagai berikut;

Kategori Spesial Award Tokoh Polri Bidang Reserse Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, SH, M.Si.

Polisi Keatifan Lokal, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM.

Polisi Teladan, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum. (Kapolda Sumbar)

Kapolda Paling Fenomenal, Irjen Pol. Umar Septono M.Si.

Kapolda Berprestasi Irjen Pol. Andap Budhi R, SIK.

Kapolres Terfavorit Kombes Pol. Indra Jafar, SH, SIK, M.Si (Kapolres Metro Jakarta Selatan)

Tokoh Pendikan Autis, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, S.Si.

Kapolres Berprestasi AKBP Takdir Mattanete, SIK, SH, MH (Kapolres Banjar)

Kapolres Idola Masyarakat, AKBP Dony Setiawan, SIK. MH.

Kapolres Peduli Sosial Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH dan AKBP Ardiansyah, SIK, MH.

Kapolres Peduli Anak, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH. (Kapolres Tanah Datar Sumbar)

Kapolres Peduli Pendidikan AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si.

Kapolres Media Sosial AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si.

Aktivis Peduli Sosial Andi Busman, SH, dan LSM Pembela Konsumen adalah LPK Nusantara Indonesia.

Dalam sambutannya Pimpinan Umum Mitrapol Jend Purn Drs. Roesmanhadi, SH, MH menjelaskan Sejarah Mitrapol yang dahulu berada dibawah naungab PP Polri dan kini beeubah nama Menjadi Mitrapol. Dan Roesmanhadi berpesan kepada Kadiv Humas Polri yang diwakili Karo Penmas untuk terus membina Mitrapol agar tetap menjadi jurnalis yang profesional. “Saya titip Mitrapol ya Pak Dedi, mewakili Pak Kadiv Humas agar bina terus Mitrapol menjadi media yang terus mengedepankan etika jurnalistik dan PWI Pusat mohon terus dirahakan mitrapol agar tetap bermitra dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai media cetak dan online”, tandas Roesmanhadi

Sementara Ketua Panitia Pelaksana menekankan Mitrapol Award murni Apresiasi untuk instasi Polri yang bekerja Profesional dab memiliki prestasi aspek lai diluar fungsi utamanya sebagai penekan hukum “Ini adalah murni Apresiasi dari Kami untuk Polri dengan Prestasi disegala Bidang sehingga banyak Kategori Polri namun diluar sebagau penegak Hukum, seperti pendekatan kepada Masyarakat sehingga kami buat Kategori Kapolres Idola Masyarakat sesuai Program Kapolri, Yaitu Promoter”, ujar Teuku….

Teuku berharap Mitrapol semakin dapat berkolaborasi dengan suma Element Instansi tidak hanya Polri namun juga berbagai Instansi berbagai Kementerian. “Terima Kasih atas Sumbangsih dan Partisipasi semua pihak sehingga terlaksananya acara ini dengan suskes dan lancar dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya”, tutup Ketua Panitia (rel/Syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *