.

Warga Bersama Anggota TNI Kodim Malinau Bangun Mesjid As-syiffa

Malinau, Pilarbangsanews.com – Untuk mendapatkan target yang maksimal dalam pelaksanaan TMMD tahun ke 103 wiltas Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara Thn 2018 ini, Komandan Kodim 0910/Malinau melakukan cek lokasi kegiatan yang ada di Desa Lubak Manis Kecamatan Malinau Utara, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan sesuai dengan target dan tepat sasaran( 08-10-2018)

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi suryatin S.I.P M.Si mengatakan, cek lapangan ini dilakukan sekaligus untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, sehingga beberapa target kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saat ini warga bersama anggota TNI secara bergotong-royong masih membangun Masjid As-syiffa dengan ukuran 12 X 14 meter dan sejumlah sasaran lainya. Masjid ini Nantinya akan bisa di pergunakan sebagai sarana ibadah dan musyawarah bagi warga muslim yang ada di Desa Lubak Manis.,” katanya.

Menurutnya, peran dan partisipasi masyarakat sangat tinggi, bahkan kepala desa juga ikut terjun langsung melakukan pengawasan kegiatan. Kegiatan ini juga sebagai wujud dari TNI Manunggal Membangun Desa.

Kepala Desa Lubak Manis mengatakan, kegiatan TMMD di desa ini jelas sangat membantu, Selain membangun masjid, kegiatan ini juga melaksanakan semenisasi jalan,pembangunan pagar gereja, pembukaan badan jalan serta pembangunan rumah singgah.

Tidak hanya itu, melalui TMMD ini juga kembali menghidupkan budaya gotong-royong masyarakat desa yang merupakan warisan leluhur dalam kebersamaan membangun desanya. “Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih, melalui kegiatan TMMD ini, budaya gotong-royong warga sangat tinggi, apalagi pembangunan masjid ini sangat memberikan manfaat untuk warga. Kegitaan TMMD ini juga menjadi wujud nyata bahwa TNI itu milik rakyat dan akan selalu ada di hati rakyat,” ujarnya.(Ezl)

Sumber : Serka Wira, Pendim Milanau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *