.

Malam Syukuran/Perpisahan Dan Penutupan TMMD 103 Wiltas Kodim 0910/Malinau

Malinau, Pilarbangsanews.com – Upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Wiltas Kodim 0910/Malianu berlangsung di Lapangan Sepakbola Persekal Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara pukul 09.00 Wita, Selasa (13/11/2018).

Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Kolonel inf Djauhari, SE, M.M menjadi inspektur dalam upacara penutupan tersebut.

“Kegiatan TMMD berisi nilai pembangunan dan gotong royong yang membantu percepatan pembanguanan kemandirian pangan dan ekonomoni di desa yang sejalan dengan nawacita Presiden Joko Widodo,” ungkap kolonel Djauhari saat membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang sekaligus Penanggung Jawab Operasional TMMD Jenderal TNI Mulyono.

Sementara itu dalam upacara penutupan TMMD 103 ini turut hadir Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si Pa ahli Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Dandim 0910/Mln Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P M.Si, Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahab, Danyonif 614/Rjp Mayor inf Andy Sinrang serta tamu undangan Lainya.

Diketahui setelah upacara penutupan, serangkaian acara lainnya akan digelar seperti Bazar murah, pengobatan gratis, serta Sunatan masal.

Sebelumnya Minggu malam (11/11/18) Kepala Desa Lubak Manis beserta Warga menggelar acara syukuran dan perpisahan antara Warga desa Lubak Manis dengan Anggota Satgas TMMD ke 103.

Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Lubak Manis yang juga sebagai posko TMMD ke 103. Acara ini dihadiri oleh Pasi ter Kodim 0910/Malinau Kapten Dedi Hariyanto, Danramil 0910-03/Malinau Kota serta semua masyarakat desa Kaliamok dan anggota Satgas TMMD.

Acara ini juga dimeriahkan oleh persembahan Tarian Dayak Punan dari Anak Lubak Manis, kemudian di lanjutkan dengan Sambutan dari Kades Lubak Manis Akay, mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD yang telah bekerja selama sebulan, mereka dengan semangat bekerja tanpa pamrih, dan bahwa program TMMD sangat berguna bagi masyarakat, karna desa Lubak Manis adalah salah satu Desa yang paling tertinggal di kabupaten Malinau ini, diharap bahwa kegiatan TMMD bisa berlangsung setiap tahun, pungkas pak Kades.

Selanjutnya Ketua Gerja Kristen Pemancar Injil(GKPI) desa lubak manis
mewakili jamaat umat kristen khususunya dan masyarakat umat islam yang ada di lubak manis,mengucapkan banyak terima kasih karena pagar gereja sudah terlihat rapi dan megah begitu juga dengan mushola As.Syiffa yang sudah di renovasi sehingga yang tadinya terbuat dari kayu sekarang sudah menggunakan beton.”pungkasnya.

Dalam upacara syukuran dan perpisahan tersebut Pasi ter Kodim 0910/Malinau Kapten Dedi hariyanto yang hadir mewakili Dandim mengatakan “Saya mewakili Dandim mengucapkan banyak terima kasih atas Partisipasi warga dalam desa lubak manis yang telah membantu suksenya TMMD ke 103 ini.
Dan Saya atas nama institusi TNI dan polri mengucapakan permohonan maaf apa bila ada anggota satgas yang mempunyai salah baik tingkah laku maupun perbuatan serta kata kata selama melaksanakan TMMD di Desa Lubak Manis.pungkasnya”.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *