.

Indah Atlit Renang Berbakat Harumkan Koramil 05/Sail Pekanbaru

Pekanbaru, Pilarbangsanews.com, – Indah Kahwan Primalia (11) salah satu siswi sekolah dasar negeri 141 di kota Pekanbaru, dia memiliki kemampuan berenang yang sangat luar biasa dan berprestasi.

Putri dari pasangan Kopda Nursyrwan dan Rika Afrina memang sangat berbakat menjadi atlit renang, nantinya diharapkan akan dapat mengharumkan bangsa ini, hal ini terlihat dari tekad berlatih yang selama kurang lebih 1 tahun di Club Riau Aquatic sudah banyak memperoleh berbagai juara pada setiap kriteria yaitu gaya bebas dan gaya punggung di kelas se-usianya.

Pelatih Club Riau Aquatic Fanny Andriana ketika dijumpai mengatakan, Indah tergolong murid yang sangat cepat menerima pembelajaran teori maupun praktek selama latihan berenang.

“Kita dalam seminggu latihan hanya 6 kali untuk kelas prestasi, hal ini masih kurang cukup mengingat club-club lain telah menerapkan 10 kali dalam seminggu. Namun saya sebagai sangat bangga dengan tekad juara yang dimiliki oleh Indah.” ujar Fanny sembari mengatakan konsepnya dalam melatih yaitu dengan menyempurnakan mentalnya terlebih dahulu.

“Mentalitas sangatlah penting kita tanamkan bagi setiap para pemula yang ingin mencapai prestasi, kita tidak ingin membebani atau pun menuntut terlalu berat kepada anak yang kita latih. Selain itu kita juga menerapkan kedisplinan di setiap sesi waktu latihan, karena menurut kami disiplin menjadi tolak ukur untuk berhasil.” tambah Fanny yang pernah juga melatih beberapa atlit-atlit nasional seperti Endru Sandiago Budiman dan Bimantara Dwi Andika.

Fanny pun mengatakan untuk menjadi sang juara janganlah selalu menyepelekan setiap lawan dalam bertanding.

“Selain dukungan dari semua pihak, kesuksesan juara tidak akan kita peroleh apabila kita selalu merasa cepat puas, berlatih dan terus berlatih karena perjalanan kita masih cukup panjang.” pesan Fanny kepada Indah.

Ditempat terpisah, Kopda Nursyrwan yang bertugas di Koramil 05/sail Kodim 0301/pbr, dia orang tua yang memiliki sikap keras dalam mengajarkan kedisplinan kepada setiap anaknya, hal inilah yang menjadi dasar sikap putrinya lebih mudah dalam mencapai prestasi.

“Inilah alasan saya mengapa memilih club Riau Aquatic untuk tempat latihan berenang bagi Indah, karena saya telah mengetahui bahwasanya pelatihnya mempunyai konsep kedisiplinan yang baik. Karena melalui kedisiplinan diri, kami yakin keberhasilan akan mudah kita capai.” ujar Kopda Nursyrwan seraya mengatakan putrinya Indah dari kecilnya memiliki sifat rasa ingin tahu yang cukup tinggi, sehingga menurutnya dapat menjadikan suatu diri yang berkepribadian maju.

Dibalik keberhasilan Indah, ternyata ayah yang memiliki tiga orang anak ini pernah mempunyai cerita ataupun pengalamannya yang diajarkan oleh komandannya terdahulu.

“jadi pernah suatu waktu Indah bertanya kepada saya, yah…bagaimana renang gaya dada itu. Dan saya langsung teringat dengan perkataan pimpinan saya dulu, kalau kita ingin mencapai sesuatu walaupun kita belum pernah mencobanya maka upayakan berpikir dengan imajinasi. Untuk itu saya memberikan jawaban kepada Indah pada saat ia bertanya yaitu coba kita hayati saja disaat kita tidur-tiduran di kasur sehinggan dengan demikian kita akan termotivasi melalui gerak motorik otak kita.” imbuh Nursyirwan sembari terus memantapkan semangat juara kepada putri sulungnya.

Ternyata kesuksesan seorang ayah dalam mendidik anaknya mendapat apresiasi tersendiri bagi Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/sail Kapten Arh Sugeng, melihat salah satu personelnya yang memberikan perhatian dan motivasi kepada anaknya untuk mencapai keberhasilan.

“Ini akan menjadi contoh bagi personel prajurit kita dalam memperjuangkan masa depan anaknya, mudah-mudahan kita dapat belajar dari Kopda Nursyirwan dan mencontoh kepribadiannya.” ujar Danramil 05/sail yang juga mengharapka sekali Indah Kahwan Primalia dapat sampai ketingkat nasional dan internasional.

Sugeng pun berjanji akan memberikan kesempatan bagi anak-anak prajurit yang mempunyai berbagai prestasi agar bisa masuk anggota TNI dengan mudah dan lancar.

“Itu merupakan suatu jaminan yang pasti, karena melalui prestasi yang dimiliki oleh calon tentara tentunya institusi ini (TNI, red) akan lebih hebat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang nantinya akan disegani oleh dunia luar. Masa depan seorang anak tergantung dari perhatian orang tuanya.” tutup Danramil 05/sail seraya terus mendukung penuh kepada seluruh prajuritnya apabila ada bakat dan potensi anak dalam mengharumkan nama bangsa serta memajukan intitusi TNI menjadi lebih baik.
Berikut perolehan prestasi juara Indah Kahwan Primalia :

– Juara II Cabang Olahraga Renang Putri O2SN Tingkat SD se Kecamatan Bukit raya Pada Tahun 2018.

– Juara III Berenang 100 Meter Gaya Bebas Putri/KU IV dengan waktu 1.32.55 di Kejuaraan Renang Tingkat Propinsi Riau Tahun 2018.

– Juara III Berenang 50 Meter Gaya Punggung Putri/KU IV dengan waktu 52.63 di Kejuaraan Renang Tingkat Propinsi Riau Tahun 2018.

– Juara III Berenang 100 Meter Gaya Bebas mendapatkan Perunggu di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) Tahun 2018 di Kabupaten Siak.

– Juara III Berenang 50 Meter Gaya Punggung mendapatkan Perunggu di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) Tahun 2018 di Kabupaten Siak.

– Juara II Berenang 200 Meter Gaya Bebas mendapatkan Perak di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) Tahun 2018 di Kabupaten Siak

– Juara III Berenang 50 Meter Gaya Bebas mendapatkan Perunggu di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) Tahun 2018 di Kabupaten Siak.

– Juara II Berenang 100 Meter Gaya Punggung mendapatkan Perak di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) Tahun 2018 di Kabupaten Siak.***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *